Ratusan Hektar Lahan di Ekasari Akan Ditanami Coklat

picsart 22 10 23 16 29 53 697
TANAM COKLAT - Peninjauan lahan yang akan digunakan menanam coklat di Ekasari.

Negara, DENPOST.id

Sebagai bentuk dukungan dan keseriusan terhadap komitmen yang dicanangkan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba untuk mewujudkan Desa Ekasari sebagai Desa Kakao Jembrana, masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani Kakao Merta Abadi telah menyiapkan lahan program 200 ha (hektar) untuk penanaman bibit kakao kwalitas unggulan, yakni MCC 02.

Kadek Suantara, sebagai Ketua Kelompok Tani Kakao Merta Abadi saat mendampingi Bupati Tamba meninjau lahan program 200 ha penanaman bibit kakao di Desa Ekasari, Sabtu (22/10/2022), mengatakan
untuk lahan sudah disiapkan dan seluruh warga Desa Ekasari siap menuju Desa Kakao Jembrana.

Baca juga :  Mulai Terapkan PPKM, Bupati Jembrana Keluarkan SE

Sementara Bupati I Nengah Tamba saat bertatap muka dengan masyarakat mengatakan bahwa di luar negeri tepatnya pada negara-negara maju dan berkembang, coklat menjadi primadona dan memiliki kelas tersendiri. “Kakao Jembrana sudah mampu menjawab itu, dengan memperoleh pengakuan dari negara-negara tersebut bahwa kakao Jembrana adalah yang terbaik. Berangkat dari hal tersebut, saya melihat di Desa Ekasari ini ada potensi yang bagus dan luar biasa yang bisa memberi kesejahteraan bagi masyarakat, yaitu melalui budidaya kakao dengan skala yang besar. Untuk itu, sekali lagi ayo bersama-sama kita gas, ayo kita sukseskan program pencanangan Desa Ekasari sebagai Desa Kakao Jembrana,” ujarnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini