Air Sungai Biluk Poh Kembali Meluap, Warga Diminta Amankan Diri

picsart 22 10 24 21 11 42 331
DISIAGAKAN - Alat berat disiagakan di Sungai Biluh Poh, untuk membersihkan kayu yang terbawa air bah dan mengantisipasi tersangkut di kolong jembatan.

Negara, DENPOST.id

Air Sungai Biluk Poh, kembali naik dan meluap, Senin (24/10/2022) sore. Langkah antisipasi dilakukan petugas, dengan meminta warga yang kena musibah sebelumnya yang sedang membersihkan rumahnya segera mengamankan diri.

Supaya air tidak naik ke jembatan, langkah antisipasi dilakukan dengan alat berat eskavator dari Balai Pengelola Jalan Nasional (BPJN) yang disiagakan untuk membersihkan material, khususnya kayu agar tak tersumbat di kolong jembatan.

Baca juga :  Perbekel Diharapkan Pintar Kelola Dana Desa

Sementara arus lalu lintas juga masih normal, namun ketika pembersihan material distop sementara.

PPK Cekik-Tabanan BPJN, AA Yoni Satya Senin sore mengatakan untuk antisipasi air kembali naik meluap dilakukan pembersihan di bawah jembatan menggunakan alat berat yang disiagakan di lokasi. Eskavator dengan alat keruk panjang ini, diturunkan di atas jembatan Biluk Poh, dan mengangkat material banjir yang tersumbat di kolong jembatan.

Baca juga :  Balai Bahasa Provinsi Bali Lakukan Pendampingan Bahasa Indonesia di Ruang Publik

Yoni mengatakan tiga alat berat disiagakan di sekitar jembatan dan dua bisa digunakan untuk membersihkan agar air tidak meluap karena tersumbat.
Saat ini petugas yang siaga melakukan pembersihan agar material tidak tersumbat di bawah jembatan.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Aan Saputra mengatakan jajarannya melakukan patroli dan pemantauan di Biluk Poh, dan memang terpantau debit air mulai meningkat. Arus lalu lintas ramai lancar dan kendaraan tetap bisa melintas. (120)

Baca juga :  Pabrik Pengolahan Serabut Kelapa Nyaris Ludes Terbakar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini