Jaringan Pipa Transmisi Terdampak Bencana, Layanan Air Bersih ke Pelanggan Terganggu

picsart 22 10 24 21 15 13 539
AIR BERSIH - Pendistribusian air bersih memakai mobil tanki ke pelanggan terdampak.

Amlapura, DENPOST.id

Sejumlah jaringan pipa transmisi milik Perumda Tirta Tohlangkir Karangasem, terkena dampak bencana alam. Kondisi inipun membuat layanan air bersih kepada ratusan pelanggan menjadi terganggu.

Direktur Perumda Tirta Tohlangkir, I Komang Haryadi Parwatha, Senin (24/10/2022), mengungkapkan ada sejumlah pipa tranmisi yang terdampak bencana alam tanah longsor maupun terjangan banjir bandang.

“Ada sekitar empat pipa transmisi terkena dampak bencana tersebut. Jaringan yang rusak itu, ada satu di Kecamatan Sidemen, satu di Kecamatan Selat, dan dua jaringan pipa lainnya di Kecamatan Karangasem,” ucap Parwatha.

Parwatha menjelaskan akibat kejadian itu, membuat layanan air bersih kepada ratusan pelanggan menjadi terganggu. Untuk saat ini, pihaknya telah melakukan proses perbaikan sejumlah pipa agar layanan segera kembali normal. “Untuk pendistribusian air bersih memakai mobil tanki ke pelanggan terdampak sudah dilakukan dua hari, setelah kejadian,” katanya.

Baca juga :  Pengawasan dan Kewaspadaan di Padang Bai Ditingkatkan

Menurut Parwatha, untuk jaringan pipa di Kecamatan Sidemen diakuinya belum dilakukan perbaikan karena kondisi tanah di lokasi masih labil. “Di sana (Sidemen-red) panel pompa terkena longsor. Sekitar 100 meter pipa dari sumur ke panel terkena longsor sehingga hanyut,” tandasnya. (kmb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini