Sebulan, Polres Buleleng Tangkap 7 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba 

ss buleleng 1
NARKOBA - Kasat Narkoba H. Andi Muhmmad Nurul Yaqin saat menunjukkan pelaku dan barang bukti kasus penyalahgunaan narkoba, Selasa (25/10/2022) di Mapolres Buleleng.

Singaraja, DENPOST.id

Tujuh Pemakai narkoba jenis sabu-sabu (SS) dibekuk Satnarkoba Polres Buleleng dalam sebulan terakhir. Pengungkapan pertama dilakukan pada Selasa (27/9/2022) di pinggir jalan umum jurusan Selat – Munduk Kunci, Banjar Dinas Batucandi, Desa Tegallinggah, Sukasada. Polisi mengamankan Nyoman EMS Alias Edy (56) dan pada diri pelaku ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket plastik flip berisi kristal bening diduga SS seberat 0,50 gram brutto (0,33 gram netto).

Pengungkapan kedua pada Jumat (7/10/2022) di Banjar Dinas Punduh Sangsit, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan dengan pelaku Putu AAA Alias Agus (22) dan I Gede EAW Alias Angga (18). Saat dilakukan penangkapan, polisi menemukan dua paket gulungan aluminium foil silver yang masing-masing di dalamnya terdapat plastik plip yang berisi SS dengan berat 0,15 gram netto dan 0,29 gram.
“Di hari yang sama, di depan Warung Makan Taman Sari Jalan Raya Singaraja -Amlapura Banjar Dinas Tukad Ampel (Penyusuan) Desa Kubutambahan, juga diamankan dua terduga pelaku yakni Ketut EA Alias Eva (28) dan Kadek S Alias Pani (21) dengan barang bukti berupa satu pipet plastik warna kuning yang di dalamnya berisi berisi butiran kristal bening dengan berat 0,15 gram netto,” ungkap Kasat Narkoba H. Andi Muhmmad Nurul Yaqin, Selasa (25/10/2022) di Mapolres Buleleng.

Baca juga :  7 Bulan, Dishub Buleleng Perbaiki 436 PJU

Selanjutnya pada Jumat (14/10/2022), di Jalan Raya Banjar Dinas Dharma Yadnya, Desa Tukad Mungga, telah diamankan Gede AS Alias Agus ( 32 ) yang kedapatan membawa SS dengan total berat 0,15 gram netto. Terakhir, polisi mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba pada Jumat (14/10/2022) di sebuah warung di pinggir jalan Desa Umeanyar, Seririt dengan pelaku Komang A Alias Dolah (38).

Andi Muhmmad Nurul Yaqin, menyampaikan, dari semua terduga pelaku, setelah dilakukan pemeriksaan mengakui bahwa barang yang ditemukan pada dirinya tersebut diperoleh dengan modus salam tempel dari orang yang tidak dikenal. “Atas keterangan mereka ini sehingga diperlukan pengembangan dalam kasus tersebut,” katanya. (118)

Baca juga :  Kuota Perempuan Belum Terpenuhi, Rekrutmen Panwascam Diperpanjang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini