Jelang KTT G20, Imigrasi Ngurah Rai Dapat Tambahan “Mobile Unit”

picsart 22 10 25 18 57 36 787
SAMBUT KEDATANGAN - Personel Imigrasi, yang bersiap menyambut kedatangan delegasi G20.

Kuta, DENPOST.id

Jelang pelaksanaan Presidensi KTT G20 yang akan berlangsung pada, 15 dan 16 November 2022, di Provinsi Bali, Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu menyampaikan kesiapan pelayanan Keimigrasian di Bandara I Gusti Ngurah Rai, dalam menyambut datangnya para delegasi di TPI Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Anggiat Napitupulu menyampaikan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, telah menyiapkan tiga konter khusus Delegasi G20 yang terpisah dengan pemeriksaan reguler. “Kami sudah lakukan mapping dan plotting terhadap pegawai yang akan bertugas, termasuk menyiapkan mobile unit yang digunakan untuk pemeriksaan keimigrasian, mengingat kesibukan atau kepadatan pesawat yang akan datang pada saat itu,” kata Anggiat Napitupulu.

Baca juga :  Gara-gara Ini, Warga Enggan Divaksin

Terkait dengan pengoperasian mobile unit, Anggiat menjelaskan Bandara I Gusti Ngurah Rai sebelumnya hanya memiliki satu buah mobile unit yang digunakan pada saat kondisi-kondisi force majeur. Dengan adanya KTT G20 ini, Kantor Imigrasi Ngurah Rai mendapatkan tambahan sebanyak sembialan mobile unit, sehingga terdapat total 10 mobile unit.

“Mobile unit ini kami manfaatkan untuk percepatan layanan kepada Delegasi G20 agar tidak terjadi penumpukan antrian di bandara. Selanjutnya pascapelaksanaan KTT G20, mobile unit ini akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan bagi WNA yang datang ke Bali. Karena kami yakin pasca G20, jumlah WNA yang akan datang ke Bali akan menyamai masa-masa sebelum pandemi,” ujarnya. (113)

Baca juga :  Raker Komisi II DPRD Soroti Anggaran Monev Disparda Badung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini