Sampah Kiriman Mulai “Penuhi” Pantai Kuta

picsart 22 10 25 18 58 13 815
SAMPAH - Sampah kiriman yang mulai memenuhi Pantai Kuta.

Kuta, DENPOST.id

Fenomena alam tahunan berupa sampah kiriman kembali terjadi di Pantai Kuta, tahun ini. Terlebih di beberapa wilayah di.Bali, dilanda hujan lebat dalam beberapa hari terakhir.

Munculnya sampah kiriman berupa pohon dan bambu itu, terlihat mulai menepi dan memenuhi Pantai Kuta, Selasa (25/10/2022).

Menurut Koordinator Evakuasi Dini Sampah Laut (Desalut) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung, I Made Gde Dwipayana, sampah kiriman ini sebenarnya sudah muncul di beberapa pantai di Badung sejak dua Minggu lalu.

Meski sampah kiriman baru muncul di Pantai Kuta, pihaknya sudah mengangkut hingga 20 truk sampah kiriman dari beberapa pantai di Badung. Jumlah ini setara dengan 40 ton sampah.

Baca juga :  Pantau Balap Liar di Jalan, Diskominfo Klungkung Akan Pasang CCTV

Sementara kondisi sampah di Pantai Kuta, semakin siang terus bertambah meski petugas kebersihan berupaya maksimal mengumpulkan sampah tersebut.

Sementara Kadis LHK Badung, Wayan Puja mengungkapkan cara efektif dalam penanganan sampah kiriman ini adalah dengan pemberdayaan lingkungan setempat. Karenanya partisipasi stakholder dan masyarakat sekitar sangatlah diharapkan dalam penanganan sampah. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini