Bupati Giri Prasta Minta Pedagang di Pantai Berawa Tak Buka Lapak Permanen

picsart 22 10 25 19 00 06 294
Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta.

Mangupura, DENPOST.id

Belakangan ini, jejeran lapak di Pantai Berawa, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, kembali menjamur. Padahal hal ini sudah sempat dilakukan penertiban oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Badung.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menyatakan akan melakukan penataan pantai secara menyeluruh. Selain itu, pedagang pun tidak diizinkan sembarangan membuka lapak. Hal tersebut disampaikan Giri Prasta usai penyerahan hibah daerah di Desa Bongkasa, Abiansemal, Selasa (25/10/2022).

Baca juga :  Festival Kreatif Lokal 2021, Dukung Pelaku UKM Tumbuhkan Ekonomi Kreatif

Menurut Giri Prasta, lahan bebas di sepanjang pantai merupakan tanah milik negara yang penggunaanya merupakan kewenangan bupati, sehingga pihaknya telah memohon agar lahan tersebut disertifikatkan. “Ini akan menjadi aset Badung, nantinya hal ini akan diberikan untuk masyarakat Badung,” ujar Giri Prasta.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penataan di seluruh pantai di Badung. Pihaknya pun meminta nantinya pedagang yang akan berjualan harus mengikuti keputusan tersebut. Namun sebelum dilakukan penataan masih diperbolehkan berjualan, asalkan tidak dilakukan secara sembarangan.

Baca juga :  Arus Balik, Polsek Sukawati Periksa Pemotor

“Kalau membuka usaha berkenaan dengan knock down (bisa dibongkar pasang), tetapi harus ikut dengan ketentuan kita, itu jalan dulu. Tetapi nanti baru kita akan tata semua. Kalau kami sudah tata siapa pun tidak boleh mengganggu gugat,” jelasnya.

Diungkapkan Giri Prasta, penataan di Pantai Berawa akan dilakukan setelah rampung pengerjaan di Seminyak, Legian, dan Kuta (Samigita). “Penataan akan dilanjutkan dari Samigita. Astungkara bisa nambah lagi, kita berbuat terbaik untuk masyarakat,” tandasnya. (115)

Baca juga :  Bali Masuki Puncak Musim Hujan, Waspadai Cuaca Ekstrem

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini