Dirut PDAM Badung Terkendala Alam dan Cuaca 

yasa
Dirut PDAM Tirta Mangutama Badung Wayan Suyasa

LAYANAN air bersih PDAM Tirta Mangutama Badung sempat mengalami kendala alias ngadat di beberapa wilayah di Kuta Selatan (Kutsel). Meski pihak PDAM sudah membuat permakluman lewat media sosial (medsos) dan media lain, macetnya layanan beberapa hari ini sempat mengundang pertanyaan sejumlah pelanggan. Mereka pada intinya ingin mengetahui kapan layanan segera normal.

Dimintai konfirmasi mengenai kondisi ini, Dirut PDAM Tirta Mangutama Badung Wayan Suyasa tidak memungkirinya. Menurut mantan anggota DPRD Badung ini gangguan pelayanan tersebut karena kendala alam, sehingga beberapa sumber air baku bermasalah.  “Tindak lanjut yang kami lakukan yakni memberikan pelayanan air tangki gratis, di samping menghidup-matikan pompa saat air mulai bagus,” ujar Suyasa, daat dihubungi belum lama ini.

Baca juga :  Terlilit Utang, Pemborong Proyek Curi 10 Batang Besi Gelondongan

Dia menginformasikan bahwa semua PDAM, khususnya di Bali, hampir mengalami permasalahan yang sama. “Untuk diketahui juga, pembelian air baku kami dari Spam Penet (Provinsi Bali) juga mengalami kendala suplai akibat faktor cuaca bendungan yang rusak,” jelasnya.

Kondisi ini, sambung Suyasa, berangsur-angsur normal. “Mudah-mudahan cuaca terus bagus,” imbuhnya.

Selain mencari solusi dengan menyediakan air tangki gratis ke warga, pihaknya juga mohon ke pelanggan agar menyiapkan tempat penampungan air (tandon atau ember besar) untuk antisipasi sesaat jika terjadi bencana. Bencana atau masalah yang dimaksud seperti air bah yang kekentalannya tak bisa diolah, PLN mati, jalan putus merusak pipa, pompa rusak/meledak  mungkin akibat petir atau air kental yang dipaksakan diolah.  “Ini sebagai antisipasi sementara saja,” tegas Suyasa, sambil berharap agar para pelanggan maklum akan kondisi gangguan layanan akibat cuaca ekstrem. (sug)

Baca juga :  Komisi III DPRD Badung Usulkan Penyelarasan NJOP dengan Skema RDTR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini