Bawaslu Gianyar Pilih Anggota Panwaslucam

picsart 22 10 26 17 51 25 876
TES PANWASLUCAM - Bawaslu Gianyar, saat melakukan tes calon panwaslucam.

Gianyar, DENPOST.id

Setelah melalui berbagai proses tes dan seleksi, akhirnya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gianyar, mengumumkan seluruh calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) di tujuh kecamatan di Gianyar, Rabu (26/10/2022).

Ketua Bawaslu Gianyar, I Wayan Hartawan, S.H., mengatakan sebelumnya sebanyak 40 orang pendaftar dinyatakan lolos administrasi dan berhak mengikuti seleksi berikutnya, yakni tes tertulis, CAT dan wawancara. Dari 40 orang itu, sebanyak 21 orang dinyatakan lulus sebagai calon panwaslucam.

Baca juga :  Dewan Jembrana Minta Pengurangan Pegawai Kontrak Ditunda

Ditambahkan Hartawan, panwaslucam yang terpilih selanjutnya akan dilantik pada, Jumat (28/10/2022), karena tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai, sehingga mereka usai dilantik langsung mengikuti pembekalan pada, Sabtu (29/10/2022). Setelah itu, mereka selanjutnya sudah mulai bekerja melakukan pengawasan di masing-masing kecamatan.

“Anggota panwaslucam terpilih setelah dilantik dan diberikan pembekalan akan langsung melaksanakan tugas-tugas pengawasan. Karena sekarang ini, tahapan Pemilu serentak tahun 2024 telah berjalan, khususnya tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan calon peserta Pemilu tahun 2024,” jelas Hartawan. (116)

Baca juga :  Sempat Membuat Resah Ortu, Empat Orang Pembagi Kue dan Permen Diamankan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini