Tersumbat Sampah, Air Meluber di Jalan Kutilang

picsart 22 10 26 18 44 19 143
MELUBER - Air meluber di Jalan Kutilang, Lingkungan Candi Baru, Gianyar.

Gianyar, DENPOST.id

Hujan deras yang mengguyur Gianyar, dan sekitarnya menyebabkan air meluap di Jalan Kutilang, Lingkungan Candi Baru, Gianyar. Air meluap selain karena pendangkalan juga karena tersumbat sampah dan kiriman kayu dari hulu.

Karena air meluber ke jalan, sehingga pengendara tidak bisa melintas dan memilih balik kanan dan mencari jalan alternatif.

Salah seorang pemilik warung di Jalan Kutilang, I Wayan Ariawan, Rabu (26/10/2022), mengatakan air melubar naik ke jalan karena banjir dan saluran dangkal, serta tersumbat sampah. “Karena saluran air dangkal tersumbat sampah, sehingga air kali tidak bisa mengalir lancar sehingga meluber ke jalan,” ujarnya.

Parahnya lagi, lanjut Ariawan, air yang meluber ke jalan pada, Senin (24/6/2022), mengakibatkan satu unit mobil ikut terbawa arus.

Baca juga :  Patroli Wilayah Gunakan Sepeda, Kapolsek Gianyar Sambangi Ini

Sementara Kadis Lingkungan Hidup Gianyar, Ni Made Mirnawati mengatakan pihaknya sudah secara rutin melakukan pembersihan di kali dan selokan. “Kita juga secara rutin mengimbau masyarakat agar tidak buang sampah ke kali maupun selokan,” ujarnya.

Pihaknya mengakui sudah secara rutin melakukan pembersihan di selokan. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini