Di Batuagung, Longsoran Tanah di Jalan Utama Penghubung Dua Banjar Ditimbun

img 20221026 wa0058
LONGSORAN DITIMBUN - Longsoran tanah di Jalan Patih Jelantik, Desa Batuagung, yang ditimbun supaya akses jalan bisa dilalui.

Negara, DENPOST.id

Banjir bandang juga mengakibatkan Jalan Patih Jelantik yang berada di Banjar Taman, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, tepatnya di samping DAM Jero Pengentuh jebol tergerus air. Sementara jalan ini, merupakan jalan utama yang menghubungkan dua banjar, baik Banjar Palungan Batu, dan Banjar Sawe Batuagung.

Untuk mengantisipasi supaya akses jalan ini tidak putus, longsoran tanah di jalan tersebut ditimbun.

Dari pengamatan, Selasa (25/10/2022), longsoran tanah tersebut sudah ditangani menggunakan alat berat milik salah satu pabrik penyosohan beras di samping jalan tersebut.

Salah satu warga, Sudi mengaku bersyukur sudah dibantu pihak pabrik untuk menimbun longsor tersebut.

Baca juga :  Kasus Positif Rabies Ditemukan, Distan Gianyar Gencarkan Vaksinasi

Perbekel Desa Batuagung, I Nyoman Sudarma mengatakan sesuai kesepakatan dengan pihak pabrik yang ada di dekat DAM Jero Pengentuh, tanah longsor itu dibantu penanganannya. “Sambil menunggu bantuan pemerintah, ya kita timbun dulu agar aman kedepannya. Sebelumnya saya sudah bersurat kepada Dinas PUPR Jembrana terkait jalan yang longsor dan jembatan putus di Obyek Wisata Gelar. Dikarenakan banyak ada bencana, kita hanya bisa menunggu direalisasinya jalan tersebut,” pungkasnya. (120)

Baca juga :  Pasca Tahanan Kabur, Polres Jembrana Lakukan Revitalisasi Ruang Tahanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini