Ketua Gema Perdamaian 20, Dokter Laksmi Duarsa, Bantu Korban Banjir di Jembrana

laksmi1
SERAHKAN BANTUAN - Ketua Gema Perdamaian 20, dr.Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa, Sp.K.K., saat menyerahkan bantuan ke korban banjir di Desa Penyaringan, Mendoyo, Jembrana, bertepatan dengan hari suci Pagerwesi, Rabu (26/10/2022).

LANTARAN tergerak ingin membantu sesama dan merasakan pahit-getirnya musibah, Ketua Gema Perdamaian 20, dr.Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa, Sp.K.K., turun ke para korban banjir di Desa Penyaringan, Mendoyo, Jembrana, bertepatan dengan hari suci Pagerwesi, Rabu (26/10/2022). Saat itu, dia bersama ketiga anaknya menyerahkan bantuan berupa baju bekas, mis instan, beras dan sejumlah uang. Selain diserahkan di rumah-rumah warga, bantuan juga disalurkan secara door to door sehingga langsung mengenai sasaran.

Baca juga :  Toko Dana Agung Terbakar

Laksmi Duarsa mengaku bahwa dengan terjun langsung, dia dapat berinteraksi dengan para korban, termasuk menyelami penderitaan yang mereka alami akibat banjir bandang. ‘’Langkah kami ini semata-mata demi kemanusiaan. Mereka mesti kita bantu bersama-sama untuk meringankan  penderitaan akibat kena musibah,’’ tegas dokter spesialis kulit dan kelamin ini.

Saat berinteraksi dengan warga, Laksmi Duarsa mengaku sangat trenyuh karena sebagian besar harta-benda mereka habis tergenang dan terbawa arus air. Bahkan satu keluarga mengaku awalnya tak merasakan ada banjir, karena air tidak langsung besar, namun secara bertahap. Lantaran merasa agak aman, maka banyak warga yang segera mengungsi atau mencari tempat yang lebih aman.

Baca juga :  Gugus Tugas Jembrana Tangani Pemakaman Jenazah Covid-19, Begini Caranya

Dari kunjungan langsung ini, Laksmi Duarsa berharap agar warga atau para dermawan ikut mengulurkan tangan atau membantu para korban banjir. Selain masih membutuhkan makanan dan air bersih, warga juga membutuhkan pakaian, terutama untuk anak-anak sekolah. (yad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini