Dilantik, Panwascam Diminta Adil dan Netral

picsart 22 10 27 15 45 30 664
PELANTIKAN - Pelantikan Panwascam se-Jembrana yang dilaksanakan Kamis (27/10/2022).

Negara, DENPOST.id

15 anggota  Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslu Kecamatan) dari 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Jembrana dilantik di Hotel Jimbarwana, Jembrana, Kamis (27/10/2022).
Anggota Panwascam yang dilantik nantinya bertugas mengawasi jalannya tahapan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024 mendatang.

Anggota Bawaslu Provinsi Bali, I Ketut Rudia mengatakan, dengan dilantiknya anggota Panwaslu Kecamatan ini dan sudah diambil sumpahnya oleh Ketua Bawaslu Jembrana, maka 15 anggota Panwaslu Kecamatan ini secara resmi sudah bisa langsung bertugas sebagai pengawas.
“Teman-teman dituntut bekerja dengan penuh tanggung jawab dan mempunyai komitmen yang tinggi serta berintegritas. Kami harap segera beradaptasi dan melakukan koordinasi dengan masing-masing instansi di 5 kecamatan mengingat tahapan Pemilu sedang berjalan,” pesan Rudia.

Baca juga :  Lakukan Curas, Badut Ditangkap Polisi

Sependapat dengan Rudia, Ketua Bawaslu Jembrana, Pande Made Ady Muliawan, meminta 15 anggota Panwaslu Kecamatan yang telah dilantik harus profesional dan bertanggung jawab penuh dalam bekerja sebagai pengawas Pemilu tanpa ada membeda-bedakan  dalam menangani suatu dugaan pelanggaran.

“Terciptanya Pemilu luber dan jurdil yang menjadi penentu adalah kita (Pengawas Pemilu) yang notabenenya mengawasi seluruh tahapan-tahapan Pemilu, jadi yang akan saya tekankan kepada teman-teman pengawas adalah utamakan profesional dalam bekerja dan bertanggung jawab dalam mengawasi setiap tahapan” ujar Pande.

Baca juga :  Bangkai Lumba-lumba Ditemukan Terdampar di Pantai Rambut Siwi

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, yang hadir dalam pelantikan tersebut mengaku memahami betul tugas pengawas sangat berat. Karenanya dia minta kepada pengawas bekerja sesuai dengan undang-undang dan bersikap adil dalam menjalankan tugasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini