Satu Rumah Warga Berlantai Tiga di Dusun Wanasari Ambruk, Kerugian Capai Ratusan Juta

picsart 22 10 27 21 20 57 360
RUMAH AMBRUK - Rumah milik Azizul Hakim, yang berada di bantaran Sungai Badung, Dusun Wanasari, ambruk, Kamis (27/10/2022).

Dauh Puri Kaja, DENPOST.id

Warga Dusun Wanasari (Kampung Jawa), Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kamis (27/10/2022), dihebohkan dengan rumah milik Azizul Hakim yang berada di bantaran Sungai Badung, ambruk. Rumah berlantai tiga ini ambruk lantaran penopang dan pondasinya terkikis aliran air Sungai Badung.

Sekretaris Pusdalops BPBD Kota Denpasar, Ardy Ganggas menjelaskan kejadian itu, terjadi pada pukul 13.45 Wita. Rumah yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani selatan Gang I, Nomor 1C, RT/04 itu, memang berada di pinggir sungai.

Baca juga :  Di Badung, Sepeda Motor Knalpot Brong Target Operasi Patuh Agung

“Rumah tersebut berdiri di bantaran Sungai Badung, dan sebagian pondasi berdiri di bantaran sungai. Sebelum terjadi musibah, sandaran penopang rumah memang sudah rusak. Dan hari ini, tembok jebol dan lantai retak dan pemilik rumah berinisiatif keluar dan rumah pun roboh,” kata Ardy Ganggas.

Akibat kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian Rp500 juta.

Sesuai dengan penuturan si pemilik rumah, rumah yanh ditempatinya merupakan peningalan orangtuanya dengan tiga lantai. Di mana, lantai satu berisi kamar dan ruang tamu. Kemudian lantai dua berisi kamar dan lantai tiga dasar berisi dapur, serta kamar mandi. “Beruntung tidak ada korban jiwa dan insiden tersebut sudah ditangani oleh tim,” tandasnya. (112)

Baca juga :  Kamis, 135 Orang Positif Covid-19 dan Dua Pasien Meninggal di Denpasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini