21 Anggota Panwaslucam Gianyar Dilantik

picsart 22 10 28 20 33 40 698
LANTIK PANWASLUCAM - Pelantikan anggota Panwaslucam Kabupaten Gianyar, Jumat (28/10/2022)

Gianyar, DENPOST.id

Sebanyak 21 orang anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Kabupaten Gianyar yang sudah dinyatakan lolos seleksi, dilantik di salah satu hotel di Ubud, Gianyar, Jumat (28/10/2022).
Pelantikan langsung dilakukan Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan, S.H., bersama anggota didampingi Ketua Bawaslu Provinsi Bali, Ni Ketut Ariani; Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun; Ketua KPU Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna; Kapolsek Ubud, Kompol IGN Yudistira, Forkompinda dan sejumlah undangan lainnya.

Baca juga :  193 Lansia di Denpasar Ikuti Vaksinasi Covid-19

Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan mengatakan dari 40 orang yang mendaftar melalui berbagai proses tes, CAT dan wawancara, akhirnya sebanyak 21 orang dinyatakan lolos. Dari 21 orang, 9 orang merupakan wajah lama (sudah pernah jadi Panwaslucam) di semua kecamatan.

Selain 9 orang sudah berpengalaman juga banyak banyak sarjana hukum bahkan pengacara. Mereka ini yang lolos kemudian dilantik mendapat mandat dan tanggung jawab dalam menyukseskan Pemilu. “Kami mengajak Panwaslucam untuk berpartisi membangun demokrasi Indonesia, agar berjalan jujur dan adil,” ujarnya.

Sementara dalam sambutan Bupati Gianyar yang disampaikan Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun menyatakan selamat kepada anggota Panwaslucam yang sudah dilantik. Mereka yang dilantik punya tugas mulia untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024, yang kini tahapannya sudah berlangsung.

Baca juga :  Senin, 42 Pasien Sembuh dan 45 Orang Positif Covid-19 di Denpasar

“Melakukan pengawasan Pemilu merupakan tanggung jawab yang berat, sebab akan berhadapan dengan masyarakat yang cerdas dan kritis. Saya harap Panwaslucam bertugas secara jujur, adil, idependen dan bertanggungjawab,” harap Wakil Bupati Gianyar. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini