BRImo Hadirkan Fitur e-SBN untuk Investasi Membangun Negeri

picsart 22 10 29 15 11 32 968
SERBADIGITAL - Fitur e-SBN di BRImo menjawab kebutuhan nasabah dalam bertransaksi di era serbadigital.

Jakarta, DENPOST.id

 

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berinovasi menghadirkan layanan canggih di era yang serbadigital. Terlebih dalam hal investasi, perseroan senantiasa mendukung salah satunya lewat fitur e-SBN di BRImo.

Seperti diketahui, investasi telah menjadi pilihan utama, khususnya bagi generasi muda yang menyadari pentingnya menyiapkan masa depan yang nyaman. Tren tersebut diikuti oleh munculnya beragam platform yang menyajikan kemudahan berinvestasi.

E-SBN adalah salah satu fitur investasi di BRImo untuk pembelian Surat Berharga Negara (SBN) yang dijamin pembayaran bunga, bagi hasil, serta pokoknya oleh pemerintah.
Dengan fitur e-SBN, pengguna BRImo yang telah memiliki Single Investor Identification (SID) dan Sub Rekening Efek (SR) dapat melakukan pembelian Obigasi Negara Ritel (ORI) dan Sukuk Negara Ritel (SR) dari mana saja tanpa perlu datang ke bank.

Baca juga :  Konsisten Kelola Manajemen Berkelanjutan, BRI Masuk Daftar Indeks SRI-KEHATI

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani, mengatakan, fitur e-SBN di BRImo menjawab kebutuhan nasabah dalam bertransaksi di era serba digital. “BRImo terus memperkaya fitur untuk memenuhi kebutuhan sekaligus mengakselerasi komitmen perusahaan untuk memberikan kemudahan,” ujarnya. Hadirnya fitur e-SBN, lanjutnya, juga merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

BRI akan terus meningkatkan layanannya kepada nasabah. Peran BRI sebagai salah satu pahlawan financial dibuktikan bahwa sampai Oktober 2022, perseroan telah melayani pembelian Surat berharga Negara (SBN) dengan volume mencapai Rp9,54 triliun oleh lebih dari 14.000 investor, di mana jumlah investor meningkat 8,31% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Baca juga :  Edukasi Investasi Nasabah Private & Priority Banking, Ini yang Didorong BRI

Sejalan dengan hal tersebut, BRImo juga tercatat telah digunakan oleh lebih dari 21,52 juta user atau telah tumbuh 73,39% secara year-on-year (yoy). Adapun dari sisi pertumbuhan jumlah transaksi BRImo mencapai sebanyak 1.226 juta atau tumbuh 120,75% yoy.

Selain peningkatan kinerja Welath Management BRI dan BRImo, layanan e-SBN tersebut juga menjadi edukasi bagi masyarakat bahwa investasi membangun negeri dengan membeli obligasi dapat dilakukan dari mana saja sepanjang periode pemasaran SBN dari pemerintah. Nasabah cukup login di aplikasi BRImo, pilih menu e-SBN lalu pilih produk SBN yang sedang aktif masa penawarannya, kemudian melakukan pembayaran dan investasi pun selesai. (*/111)

Baca juga :  Anak-anak Keranjingan Gadget Pun Perlu Diterapi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini