Seribuan Offroader Ikuti Trail X-Rocks Adventure 2022

picsart 22 10 30 15 55 07 451
BUKA OFFROAD - Bupati Bangli, saat membuka Off Road Motor Trail X-Rocks Adventure 2022, di Desa Pengotan.

Bangli, DENPOST.id

Sebanyak seribuan lebih offroader mengikuti Off Road Motor Trail “X-Rocks adventure 2022, di Desa Adat Pengotan, Kecamatan Bangli, Minggu (30/10/2022). Kegiatan yang dipusatkan di Jaba Pura Penataran Agung, Desa Adat Pengotan ini, dibuka langsung Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta.

Hadir pula Anggota DPRD Bangli, I Nengah Darsana; Camat Bangli, Sang Made Agus Dwipayana; perwakilan pengurus IMI Bali, Wisnu; IMI Korwil Bangli, Anak Agung Gede Adhi Suci Artha, unsur TNI/Polri, Perbekel Desa Pengotan, Bendesa Adat Pengotan, peserta offroad, serta masyarakat setempat.

Baca juga :  356 Pebalap Ikuti Road Race di Simpang Surapati Jembrana

Bupati Bangli dalam kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara even Offroad Desa Pengotan. “Semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi desa-desa yang lain yang ada di Kabupaten Bangli,” ujarnya.

Selain sebagai upaya penggalian dana untuk menunjang kegiatan desa adat, menurut Sedana Arta kegiatan ini juga dapat membantu memupuk semangat sportivitas masyarakat, khususnya untuk para penghobi offroad di Kabupaten Bangli.

Pihaknya berharap dengan dilaksanakannya offroad tersebut, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, serta Bangli secara umum dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas melalui even-even yang diselenggarakan di Bangli.

Baca juga :  Tarif AKDP di Bangli Bakal Naik 35 Persen

Ia menambahkan, dalam waktu dekat, Bangli akan memiliki sirkuit drag race dengan kualitas yang baik. Tempat ini nantinya dapat digunakan sebagai tempat untuk even drage race. Di mana, saat ini proyek pembangunan drage race yang berlokasi di Desa Landih, sudah mulai digarap. “Dengan harapan tidak ada lagi anak muda Bali, khususnya di Bangli melakukan balap liar di jalan raya yang sangat membahayakan nyawa,” ucapnya.

Sementara Ketua Panitia Off Road Motor Trail Desa Adat Pengotan, I Nengah Radiasa dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya Off Road Motor Trail Desa Adat Pengotan, dalam rangka penggalian dana untuk perbaikan palinggih Pura Ulun Suwi di Desa Pengotan. Offroad ini, diikuti kurang lebih seribu offroader dari seluruh Bali dan daerah luar Bali, seperti Lombok dan Jawa. Bahkan ada juga partisipasi offroader dari luar negeri, dengan memperubutkan hadiah puluhan juta rupiah.

Baca juga :  Hadiri Karya Nyekah, Giri Prasta Imbau Tetap Taat Prokes

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, sehingga acara tersebut dapat terselenggara dengan baik, serta mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bangli. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini