Student Band Battle Competition, Kesempatan Bertemunya Musisi Muda Berbakat

picsart 22 10 30 19 14 07 931
STUDENT BAND - Peserta D’Youth Fest 2.0 Student Band Battle Competition, di Dharma Negara Alaya Denpasar.

Dauh Puri Kaja, DENPOST.id

D’Youth Fest 2.0 ini dilaksanakan guna menciptakan ruang ekspresi dan kreativitas anak muda di Kota Denpasar. Dari sederet acara di panggung utama yang penuh euphoria, D’Youth 2.0 juga menghadirkan beragam kompetisi, salah satunya Student Band Battle.

Kompetisi ini tentu sangat diminati anak-anak muda kreatif yang memiliki passion dalam dunia musik. Hal tersebut, disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani didampingi Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf I Wayan Hendaryana, di Dharma Negara Alaya, Denpasar, Minggu (30/10/2022).

Baca juga :  Angin Puting Beliung, Bangunan dan Truk Rusak Ditimpa Pohon

Lebih lanjut disampaikan dia, kompetisi ini juga menjadi ruang untuk bertemunya pemusik muda, sehingga kedepannya ruang kolaborasi semakin terbuka. “D’Youth juga menjadi ruang bermuaranya kreativitas anak-anak muda, tak terkecuali para musisi muda yang memang masih sangat membutuhkan ruang kreasi seperti ini. Itulah alasan mendasar mengapa kompetisi ini dilaksanakan,” ungkapnya.

Sementara menurut Febri, salah satu dewan juri mengaku kebingunan menentukan juara, mengingat penampilan para peserta rata-rata sangat baik.

Baca juga :  Angkut Pemudik, Enam Awak Bus Diamankan Dishub Denpasar

“Kami dewan juri tadi berunding dulu, karena range kategorinya juga yang membuat agak sulit, tapi rata-rata semua oke. Jadi, kita harus memilih yang terbaik dari banyaknya yang baik dan tampil maksimal,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi Pemerintah Kota Denpasar yang kembali menggelar D’Youth Fest, dan berharap acara ini terus berlanjut kedepannya.

Salah satu peserta, Erika dari Zigzag Band mengaku senang bisa ikut serta dalam acara ini, serta mengaku sudah melakukan persiapan selama sebulan.

Baca juga :  Berkas Perkaranya Lengkap, Tersangka Kasus Penyimpangan KUR Segera Disidang

“Personlinya ada lima dan kami beda sekolah. Jadi, seru aja sih latihannya dan kami senang sekali karena tadi sudah menampilkan yang terbaik,” ungkapnya.

Kepala UPT Dharma Negara Alaya, Hendry Kamanjaya dalam kesempatan tersebut juga memberikan motivasi kepada para peserta yang sudah tampil dengan luar biasa. Pihaknya berharap DNA menjadi tempat bertemunya beragam kreativitas, termasuk musisi muda berbakat yang nantinya tidak hanya menjadi kebanggaan Kota Denpasar, tapi juga Bali bahkan kancah Internasional. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini