Cek Kesiapan Pengamanan di Gilimanuk, Kapolres Beri Sejumlah Catatan

picsart 22 11 02 12 49 58 886
PELABUHAN - Suasana pengecekan kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk.

Negara, DENPOST.id

Presidensi G-20 tinggal menghitung hari. Karenanya segala persiapan, terutama terkait pengamanan wilayah kian ditingkatkan. Seperti yang dilakukan Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gde Juliana, Selasa (1/111/2022) sore. Guna memastikan prosedur pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk berjalan baik, Juliana kembali turun ke pintu masuk Pulau Bali tersebut.

Diterima Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol I Gusti Putu Dharmanatha dan Manager ASDP Gilimanuk, Djumali, Juliana mengecek satu per satu pos-pos yang akan dilalui para pengguna jasa pelabuhan. Seperti pos 2 Pelabuhan Gilimanuk (Pintu Masuk Bali), terutama tempat validasi vaksin Pelabuhan Gilimanuk, tempat gate pejalan kaki menuju secdoor Brimob Den C Pelopor Gilimanuk dan Pos Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Gilimanuk.

Baca juga :  Takut Ini, Jembrana Juga Tiadakan Parade Ogoh-ogoh

Dalam kesempatan tersebut, Juliana memberikan sejumlah catatan dan usulan. Di antaranya, dia meminta agar dibuatkan gate pejalan kaki keluar setelah melaksanakan validasi vaksin dari area jalan menuju secdoor menuju lokasi parkir SPM. Selain itu, untuk memudahkan para pejalan kaki setelah melaksanakan validasi, di sepanjang jalur pejalan kaki juga diminta dipasang tali sebagai pemisah.
“Lampu penerangan di areal parkir belakang Pos 2 juga agar ditambah atau dihidupkan,” pintanya.

Saat pemantauan di Pelabuhan Gilimanuk itu, tiba 20 unit sepeda motor lalu lintas Polda Jatim dan 1 unit mobil Sedan Lantas Polda Jatim yang juga akan terlibat dalam pengamanan Kegiatan KTT G 20 Operasi Puri Agung 2022 yang menuju Puspem Badung.
“Kita harapkan pelaksanaan side event presidensi G-20 tahun 2022 berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (120)

Baca juga :  Genjot Produksi Kakao Unggul, Jembrana Jalin Kerjasama dengan Puslitkoka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini