Peace20, Pesan Perdamaian dari Indonesia untuk Dunia

picsart 22 11 02 18 47 31 785
PEACE20 - Ketua Peace20, Princess Cheryl Halpern (tengah), didampingi Ketua Peace20 KPAA Prince, DR. Damien Dematra (kanan), dan Ni Nyoman Damai, di Ubud, Selasa (1/11/2022).

Gianyar, DENPOST.id

“Visions of Peace Initiative” (VOP) mengadakan Peace Internasional Summit yang puncaknya diadakan di Ubud, Gianyar, Selasa (1/11/2022) dan Rabu (2/11/2022). Dalam acara ini, diluncurkan Peace20 dari Indonesia untuk dunia.

Usulan perdamaian dunia dimulai sejak, 21 September 2022, berhasil mengumpulkan 26.000 lebih tandatangan tokoh dunia, aktivis perdamian dari 53 negara seluruh dunia, dan tandatangan tersebut dirangkum dalam 1 buku setebal 520 halaman. Buku tersebut juga akan diserahkan kepada Presiden RI, Joko Widodo serangkaian pelaksanaan KTT G20, di Bali.

Untuk selanjutnya tongkat estafet akan diserahkan dari Indonesia, kepada Negara India sebagai Presiden G20 tahun berikutnya. Demikian disampaikan Ketua Peace20, Princess Cheryl Halpern didampingi Ketua Peace20 KPAA Prince, DR. Damien Dematra di Ubud, Selasa (1/11/2022).

Ketua Peace20, Princess Cheryl Halpern mengatakan pesan perdamaian dimulai sejak 21 September 2022, bertepatan dengan Hari Perdamaian Dunia. Sebanyak 25.555 orang tokoh dunia, aktivis perdamaian telah menandatangani dalam forum diskusi, lomba-lomba seni dengan tema perdamaian. Pengumpulan tandatangan seluruh dunia akhirnya mendapat rekor dunia “Buku tertebal didunia dengan pesan perdaian”. Bahkan berbagai kegiatan telah digelar pra even yang dilaksanakan di Puri Klungkung, Puri Biya Delodan, Jubillee Internasional School di Jakarta, SMK di Denpasar, SMA di Cisarua dan lain-lainnya.

Baca juga :  Terpeleset, Dua Orang Bule Jatuh ke Jurang

Princess Cheryl Halpern menambahkan Peace20 percaya pentingnya “golden rule” dan secara aktif menyebarkan prinsip bahwa “kita memberlakukan orang lain seperti kita ingin diberlakukan”. Perdamaian ini prinsipnya Bhineka Tunggal Ika, meskipun berbeda, namun tetap satu.
“Visi visions of peace initiative adalah memfasilitasi generasi muda untuk menyuarakan perdamaian, toleransi dan keberagaman melalui cara seni dan kreatif. Sedangkan visi Peace20 menyuarakan perdamaian negara negara anggota G20 dan masyarakat Internasional,” katanya.

Baca juga :  Operasi Yustisi di Ubud, Tiga WNA Didenda Rp1 Juta

Sementara Ketua Peace20 KPPAA Prince, DR. Damien Dematra mengatakan acara ini digelar dalam rangka mendukung G20 Indonesia Presidency, Anniversary Vision of Peace ke-5, VOP sebagai nomonasi nobel peace prize tahun 2022. Dikatakan dia, tokoh-tokoh nasional sudah memberikan dukungan inisiatif perdamaian, yakni sejumlah Menteri-Menteri di Indonesia, Raja Ubud dan Raja Klungkung. “Kami mendorong pesan perdamaian dimulai dari Indonesia untuk dunia. Hentikan peperangan tidak ada untungnya justru merugikan kedua belah pihak,” ujar Damien Dematra.

Baca juga :  Aktivitas Pasar Meningkat, Anggota Kodim Bangli Bagi Masker

Hadir dalam pertemuan tersebut, pemenang lomba seni lukis perdamaian Ni Nyoman Damai (14) siswi SMP Dwijendra Denpasar. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini