Kuota Hanya 14, Klungkung Hanya Buka Lowongan PPPK Peserta Tercecer

picsart 22 11 02 18 48 54 335
Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Klungkung, I Komang Susana.

Semarapura, DENPOST.id

Ratusan guru di Kabupaten Klungkung yang tidak lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun sebelumnya, kembali menelan kecewa. Setelah gaji/upah ngadat enam bulan, mereka dipastikan tidak bisa mengikuti seleksi PPPK tahun 2022 ini.

Apalagi Pemkab Klungkung hanya mendapat kuota 14 orang untuk seleksi PPPK. Bahkan pengisian kuota tersebut, dikhususkan bagi P1 dan P2 yang masih tercecer saja.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Klungkung, I Komang Susana ketika dikonfirmasi, Selasa (2/11/2022), tidak menampik kalau seleksi PPPK tahun 2022, di Kabupaten Klungkung hanya dibuka untuk tenaga guru dengan kuota hanya 14 orang. Melihat keterbatasan kuota tersebut, maka pihaknya di BKSDM hanya memprioritaskan seleksi bagi peserta yang berstatus P1 dan P2 saja.

“Peserta P1 ini merupakan peserta yang telah mengikuti seleksi PPPK untuk guru tahun 2021 dan telah memenuhi nilai ambang batas, tetapi belum memperoleh penempatan. Sementara P2 adalah pelamar yang terdata dalam database Badan Kepegawaian Negara sebagai eks Tenaga Honorer K-II (TH K-II) yang tidak masuk dalam P1,” ungkap Susana.

Baca juga :  Lagi, 16 Pelanggar Prokes di Penelokan Ditindak

Menurut Susana, saat ini di Klungkung masih ada 12 orang yang masuk dalam kategori P1, yakni terdiri atas 8 guru SMP dan 4 guru SD. Sedangkan P2 sebanyak 2 orang, masing-masing satu guru SD dan satu guru SMP. Apabila 14 orang yang masuk kategori PI dan P2 ini berhasil mengisi kuota PPPK 2022, maka otomatis tidak ada lagi PI dan P2 yang tercecer di lingkungan Pemkab Klungkung.

Baca juga :  Polres Klungkung Gali 1.000 Lubang di Lepang

Lebih lanjut dipaparkan, mengingat peserta seleksi PPPK tahun 2022 ini merupakan P 1 dan P2, maka 12 orang berstatus P1 tidak perlu mengikuti seleksi administrasi dan tes lagi. Mereka sudah otomatis dinyatakan lulus dan hanya menunggu pengumuman penempatan saja. Sementara dua orang yang berstatus P2, masih harus mengikuti seleksi administrasi dan kompetensi. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini