Gubernur Ajak Manajer Hotel Hidangkan Produk Lokal ke Delegasi Presidensi G20

kosterku
USAI BERI ARAHAN - Gubernur Bali Wayan Koster usai memberikan arahan kepada 24 manajer hotel mengenai akomodasi yang akan digunakan oleh delegasi Presidensi G20 pada Selasa (1/11/2022) di Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar. (DenPost.id/ist)

Denpasar, DenPost

Gubernur Bali Wayan Koster secara khusus mengumpulkan sekaligus memberikan arahan kepada 24 manajer hotel mengenai akomodasi yang akan digunakan oleh anggota delegasi Presidensi G20 pada Selasa (1/11/2022) di Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Koster meminta kepada ke-24 manajer hotel ini agar menggunakan produk lokal Bali untuk hidangan para delegasi Presidensi G20 seperti beras bali, telur ayam aali, sayur-sayuran bali, buah-buahan bali, garam bali, dan produk lokal Bali lainnya. Kedua: agar memakai daging sapi bali yang sudah diolah, sehingga kualitas dagingnya empuk dengan citarasa bagus atau tidak kalah dengan daging sapi impor, karena sudah teruji melalui penelitian. Ketiga: pihak hotel agar melaksanakan acara cocktail arak bali atau minuman olahan arak bali seperti kopi arak dan diikuti oleh para Delegasi Presidensi G20. Keempat: selama berlangsungnya Presidensi G20, para manajer dan pegawai hotel agar selalu mengenakan busana adat Bali.

Baca juga :  Pemprov Bali Raih Peringkat Pertama Pengelolaan JDIH Tingkat Nasional

Arahan yang disampaikan Gubernur Koster ini sebagai pelaksanaan Peraturan Gubernur Bali No.99 Tahun 2018 tentang pemasaran dan pemanfaatan produk pertanian, perikanan dan industri lokal Bali guna membantu para petani, nelayan, dan perajin di Bali. Selain itu, agar para petani, nelayan, dan perajin, ikut merasakan pulihnya pariwisata pasca-pandemi covid-19 serta merasakan adanya pertemuan Presidensi G20 yang secara nyata dirasakan langsung manfaatnya. (dwa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini