Bengkel Cat Dilalap Api, Lima Orang Terluka Bakar

spi
PADAMKAN API - Petugas Damkar berusaha memadamkan api yang melalap bengkel cat motor Vespa, sekaligus rumah kontrakan, di Jalan Gunung Lebah IV No. Banjar Tegal Harum, Denbar, Kamis (3/11/2022). (DenPost.id/ist)

Padangsambian, DenPost.id

Lima orang mengalami luka bakar dalam musibah kebakaran di bengkel cat Vespa di Jalan Gunung Lebah IV No.6, Banjar Tegal Harum, Denpasar Barat (Denbar), Kamis (3/11/2022) sekitar pukul 08.00. Kebakaran tersebut diduga dipicu ledakan tabung elpiji yang bocor.

Informasi yang dihimpun, bengkel cat Vespa tersebut menyatu dengan kamar kontrakan yang ditempati pemilik bengkel, Roby Irawan (38). “Rumah kontrakan tersebut ditempati Roby Irawan bersama istri dan dua anaknya, Alfarizi (12) dan Bunga (5), serta keponakan pemilik bengkel yakni Deny (21)” kata sumber polisi.

Baca juga :  Gianyar, Adnyanawati dan Kutha Dilarang Gunakan Unsur PDIP

Dia menambahkan, sebelum kebakaran terjadi, istri pemilik bengkel, Linda (30), memasak di dapur rumah kontrakan ini. Sedangkan empat orang lainnya tidur di dalam kamar yang lokasinya bersebelahan dengan dapur. “Diduga gas di tabung bocor sebelum api kompor dinyalakan. Gas menyebar ke seluruh ruangan,” tegas sumber itu.

Saat kejadian, warga sekitarnya mendengar dua kali ledakan yang disertai kobaran api dan teriakan minta tolong dari penghuni rumah. “Warga segera mendatangi lokasi untuk mengevakuasi para korban. Deny berlari keluar rumah dengan kondisi kulit melepuh, sedangkan Roby memeluk istri dan anaknya. Warga juga memindahkan satu per satu motor Vespa di bengkel, serta mobil agar tidak terbakar,” imbuhnya.

Baca juga :  Tanpa Identitas, Warga Timor Leste Diamankan

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan para korban telah dilarikan ke RSUP Prof.Ngoerah, Sanglah, Denpasar. “Mengenai kerugian masih dilakukan pendataan. Dugaan awal, ledakan akibat tabung elpiji yang bocor,” tandasnya. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini