Jembatan Darurat Dibongkar, Pengendara Kembali Lalui Jalur Alternatif

picsart 22 11 04 13 09 20 762
PERBAIKAN - Perbaikan jalan jebol Tembuku – Yangapi sudah mulai dikerjakan sejak Kamis (3/11/2022).

Bangli, DENPOST.id

Para pengendara dari arah timur yang hendak melalui Jalan Raya Yangapi menuju ke Tembuku atau ke arah Bangli (barat), kini kembali harus mencari jalan alternatif. Sebab, jembatan darurat yang dibangun untuk menghubungkan jalur Tembuku – Yangapi, Kecamatan Tembuku, yang berada tepat di bawah Pasar Yangapi tersebut sudah dibongkar, mengingat proyek perbaikan jalan secara permanen telah mulai dikerjakan, Kamis (3/11/2022).

Baca juga :  Dewan Dorong Eksekutif Lakukan Pemutihan Tunggakan PHR

Untuk itu, pengendara diimbau kembali untuk menggunakan jalur alternatif. Yakni, jalur Bangbang – Nyalian tembus Bungbungan, Banjarangkan ke Tembuku, Bangli atau bisa menggunakan jalur Metro – Kedui menuju Tembuku, Bangli. Hal ini sesuai pengumuman yang telah disebar ke masyarakat, jalur tersebut ditutup sejak Kamis pagi dari pukul 09.00 wita hingga tuntasnya pengerjaan perbaikan jalan tersebut.

Camat Tembuku, Putu Sumardiana, mengatakan, jembatan darurat yang dibuat pascabencana kini akan diganti dengan menggunakan pelat beton. “Material dan pengerjaan telah dimulai di lokasi,” terangnya, Jumat (4/11/2022).

Dijelaskannya, sesuai perencanaan kalau cuaca mendukung, hitungan dua hari untuk kendaraan roda dua sudah bisa melintas di lokasi.

Baca juga :  Operasi Patuh Hari Kedua, Tindak 47 Pelanggar

Sementara finishing jalan akan dilakukan sambil jalan sehingga masyarakat bisa lewat dengan menggunakan motor. “Mudah-mudahan cuaca mendukung sehingga pengerjaan bisa berjalan sesuai rencana,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya, jembatan darurat dibangun secara gotong royong baik instansi pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat setempat, Kamis (13/10/2022) lalu. Selain sebelumnya sudah melalui kajian, sebelum diberlakukan untuk umum, jembatan tersebut sudah diuji coba oleh petugas sendiri seusai menggarap jembatan darurat yang berbahan bambu dan batang pohon kelapa tersebut. (126)

Baca juga :  Basement BMB Dijadikan Kantor Dua SKPD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini