Warga Blimbingsari Bangun Jembatan Darurat

picsart 22 11 04 17 41 35 771
JEMBATAN DARURAT - Pembangunan jembatan darurat di Blimbingsari, Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di Jembrana juga mengakibatkan jembatan Blimbingsari, Desa Blimbingsari, Kecamatan Melaya, Jembrana putus.
Akses jalan yang menghubungkan warga Banjar Ambyarsari dan Banjar Blimbingsari tertutup.
Karena itu warga membangun jembatan darurat.

Bhabinkamtibmas Desa Blimbingsari, Aiptu I Wayan Suda, bersama warga Banjar Ambyarsari Desa Blimbingsari, Kamis (3/11/2022) melaksanakan gotong-royong pembuatan jembatan darurat yang menghubungkan Banjar Ambyarsari menuju Banjar Blimbingsari.

Baca juga :  Puluhan Peserta Dilatih Teknik Penyelamatan di Air

Jembatan darurat dikerjakan mulai tanggal 31 Oktober 2022 diawali dengan penebangan 5 pohon kelapa sebagai bahan utama/dasar jembatan.
Saat ini pengerjaannya dalam tahap pemasangan papan sebagai lantai jembatan dan pengerokolan ujung jembatan karena ujung sebelah timur jembatan menggunakan lahan kebun milik salah seorang warga dan atas sezin yang bersangkutan.

“Jembatan darurat ini dibangun sepanjang 15 meter dan lebar 2 meter dikerjakan oleh masyarakat secara swadaya dan saat ini pengerjaan sudah mencapai 80%,” kata Wayan Suda.

Baca juga :  Ijogading Timur Rebut Mekepung Jembrana Cup 2022

Dia juga mengimbau warga untuk waspada dan memperhatikan keselamatan kerja. “Dalam pengerjaan jembatan darurat juga harus mengutamakan kekuatan atau keamanan jembatan bagi warga yang menggunakannya nanti, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini