Sopir Angkutan Umum Jembrana Terima Bansos BBM

picsart 22 11 04 19 14 31 315
BANSOS BBM - Pemerintah Kabupaten Jembrana, saat memberikan bantuan sosial (Bansos) sektor transportasi Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada pemilik angkutan umum di Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Pemerintah Kabupaten Jembrana memberikan bantuan sosial (Bansos) sektor transportasi Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada pemilik angkutan umum di Jembrana tahun 2022. Bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jembrana, I Negah Tamba, di Terminal Penumpang Negara, Jumat (4/11/2022).

Bantuan yang diberikan guna meringankan beban pascanaiknya harga bahan bakar minyak (BBM).

Bupati Tamba mengungkapkan dalam mendukung program penanganan antisipasi dampak inflasi saat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Jembrana menganggarkan belanja wajib perlindungan sosial. Belanja wajib perlindungan sosial salah satunya pemberian subsidi sektor transportasi angkutan umum sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 134/PMK.07/2022 tentang belanja wajib dalam rangka penanganan dampak inflasi tahun anggaran 2022.

Pemberian subsidi sektor transportasi angkutan umum menyasar untuk angkutan barang dan angkutan penumpang yang berdomisili di wilayah Kabupaten Jembrana. Dengan pemberian bantuan sosial berupa voucher bahan bakar minyak. “Kepada pihak Pertamina Sales Area Bali, saya minta dukungannya dalam ketersediaan pasokan stok BBM pada masing-masing SPBU di Kabupaten Jembrana, yang ditunjuk melayani pemberian voucher BBM, ” terangnya.

Baca juga :  Jelang Nyepi, Harga Cabai Masih Tinggi

Pihaknya berharap dalam membantu untuk mengintervensi kepada pemilik angkutan umum yang hasil uji kelayakan kendaraannya itu, di Jembrana. Setiap kendaraan/angkot diberikan bantuan sebesar Rp200 ribu per satu kendaraan dengan jumlah kendaraan sebanyak 2011 kendaraan.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jembrana, I Ketut Wardana Naya mengatakan bantuan subsidi tersebut diberikan sebagai salah satu upaya menekan inflasi dampak kenaikan harga BBM. Adapun yang masuk sasaran penerima bantuan, yakni pemilik angkutan umum yang sudah melakukan uji kendaraan dan berdomisili di Jembrana. “Untuk memberikan bantuan tersebut,  dianggaran Rp402.200.000. Khusus kepada pemilik angkutan umum yang sudah lolos uji coba kendaraan (KIR) akan diberikan bantuan Rp200 ribu per orang. Pelaksanaan pemberian voucher dilaksanakan selama 26 hari mulai 4 sampai dengan 30 November 2022, dengan pertimbangan penyelesaian pertangungjawaban keuangan pada akhir tahun di akhir Desember 2022,” bebernya. (120)

Baca juga :  Pengundian Nomor Urut Paslon di Jembrana Sempat Diprotes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini