Ratusan Personel Polres Buleleng Latihan Pra Ops di Lokasi Pengamanan

picsart 22 11 04 19 14 59 870
AMANKAN KTT - Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Puri Agung 2022, dalam rangka pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Tahun 2022, Jumat ( 4/11/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Ratusan personel Polres Buleleng melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Puri Agung 2022, dalam rangka pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Tahun 2022. Satuan penugasan pengamanan wilayah di Celukan Bawang dan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Sangsit, dilaksanakan selama 2 hari, mulai Jumat (4/11/2022) dan Sabtu (5/11/2022).

Lat Pra Ops dilakukan di dua lokasi pengamanan, baik di wilayah laut Celukan Bawang dan di PPI Sangsit yang dipimpin langsung Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., dan diikuti 300 personel Polres Buleleng yang terseprint atau dilibatkan dalam pengamanan (KTT) G20 Tahun 2022.

Baca juga :  Pelaku Dipukul Duluan Sebelum Balik Hajar Korban Hingga Tewas

Dalam Latihan tersebut, Kapolres Buleleng memberikan arahan kepada seluruh personel untuk memahami betul tugasnya dan kuasai tempat atau lokasi yang menjadi tanggungjawabnya, sehingga dapat secara maksimal mengkondisikan situasi dan aktivitas di dua lokasi pengamanan dapat berjalan dengan normal dan kondusif.

“Dalam pengamanan ini dibagi menjadi 3 ring pengamanan, yaitu untuk ring I di wilayah Celukan Bawang dan di ring II di wilayah PPI Sangsit dan di ring III di luar dua wilayah tersebut,” ucap Kapolres.

Baca juga :  Usai Divaksin, Nakes Alami Pusing-pusing

Untuk ring I dan ring II pengamanan lokasi dilaksanakan personel yang terlibat dalam Operasi Puri Agung 2022. Sedangkan di ring III pengamanan dilaksanakan jajaran Polsek, yakni di pelabuhan rakyat dan melaksanakan patroli, serta pelaksanaan kegitan rutin yang ditingkatkan.

“Sasaran pengamanan yang masuk dan keluar dari maupun ke wilayah Pelabuhan Celukan Bawang dan PPI Sangsit, serta pelabuhan rakyat yang ada di sepanjang wilayah Hukum Polres Buleleng adalah orang dan barang berupa handak (bahan-bahan peledak) dan sajam maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan dapat mengganggu terjadinya gangguan kamtibmas,” tandasnya. (118)

Baca juga :  Lapas Singaraja Siapkan Fasilitas Video Call

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini