Dukung Kelancaran Presidensi KTT G20, Badung Serahkan Kendaraan Operasional untuk Aparat Keamanan

picsart 22 11 04 19 15 34 364
KENDARAAN DINAS - Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta bersama Ketua DPRD Badung, Putu Parwata dan Sekda Wayan Adi Arnawa, saat menyerahkan beberapa unit kendaraan dinas operasional untuk empat instansi jajaran TNI/Polri yang ada di wilayah Provinsi Bali, Jumat (4/11/2022).

Mangupura, DENPOST.id

Menunjang kelancaran pelaksanaan Presidensi KTT G20 di Nusa Dua, Badung, 15 dan 16 November 2022, Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta bersama Ketua DPRD Badung, Putu Parwata dan Sekda Wayan Adi Arnawa, melakukan safari penyerahan beberapa unit kendaraan dinas operasional kepada empat instansi jajaran TNI/Polri yang ada di wilayah Provinsi Bali, Jumat (4/11/2022).

Turut mendampingi Kepala BPKAD Kabupaten IA Istri Yanti Agustini; Kepala Kesbangpol Nyoman Suwendi, beserta kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Badung.

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta beserta jajaran mengawali kunjungan ke Korem 163/Wirasatya untuk menyerahkan dua unit kendaraan, yakni Toyota Fortuner dan Toyota Innova kepada Danrem 163/Wirasatya, Brigjen TNI Choirul Anam. Setelah itu, Bupati Giri Prasta melanjutkan kunjungannya ke Polda Bali untuk menyerahkan 20 unit motor Kawasaki.

Di Polda Bali, Bupati Giri Prasta beserta jajaran disambut Kepala Biro Logistik Kombes Pol Nelson Pardamean Purba bersama Kepala Biro SDM Kombes Pol Tri Bisono Soemiharso dan Ditreskrimum Polda Bali, Kombes Pol Surawan. Selanjutnya Bupati menuju Kodam IX/Udayana untuk menyerahkan satu unit Toyota Alphard kepada Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto dan terakhir Bupati Giri Prasta berkunjung ke Polres Bandara Ngurah Rai untuk menyerahkan tiga unit kendaraan, yakni Toyota Fortuner, Toyota Hilux dan Toyota Hiace, kepada Kapolres Bandara Ngurah Rai, AKBP Ida Ayu Wikarniti.

Baca juga :  Hari Tari Sedunia, Dispar dan Disbud Denpasar Gelar Naluriku Menari

Di sela-sela acara, Bupati Giri Prasta menyampaikan penyerahan kendaraan dinas operasional kepada empat instansi di jajaran TNI/Polri yang ada di wilayah Provinsi Bali, merupakan wujud support penuh dari Pemkab Badung terhadap tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) aparat keamanan dalam mengawal dan mensukseskan pelaksanaan Presidensi KTT G20 di Pulau Bali.

“Hari ini kami melaksanakan anjangsana menyerahkan bantuan beberapa unit kendaraan kepada empat instansi, yaitu Kodam IX/Udayana, Korem 163/Wirasatya, Polda Bali dan Polres Bandara Ngurah Rai. Intinya adalah memberikan sarana prasarana dan dukungan sepenuhnya terhadap pelaksanan KTT G20. Dan semoga bantuan ini ada manfaatnya untuk jajaran TNI / Polri,” ujarnya.

Baca juga :  Nongkrong Larut Malam, Puluhan Pemuda Dibubarkan

Sementara Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto mewakili jajaran TNI di wilayah Provinsi Bali mengucapkan terimakasih kepada Bupati Giri Prasta karena telah menyerahkan bantuan kendaraan operasional kepada Kodam IX/Udayana dan Korem 163/Wirasatya. Dikatakan dia, bantuan kendaraan operasional ini akan mengoptimalkan tugas mengabdi TNI kepada bangsa dan negara, di samping TNI akan mampu memaksimalkan tugas pelayanan kepada masyarakat luas.

“Saya selaku Pangdam IX/Udayana menyambut baik dan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Badung karena telah memberikan bantuan satu unit kendaraan operasional Toyota Alphard kepada Kodam IX/Udayana dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan operasional kita di wilayah Kodam IX/Udayana,” ucapnya.

Baca juga :  Terdampak Siklon Tropis Seroja, Bali Alami Ini

Sedangkan Kepala Biro Logistik Polda Bali, Kombes Pol Nelson Pardamean Purba mewakili Kapolda Bali mengucapkan terimakasih kepada Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta karena telah menyerahkan 20 unit kendaraan operasional kepada jajaran Polda Bali. “Kami mengucapkan rasa syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi dan bantuan 20 unit kendaraan roda dua yang diserahkan oleh Bapak Bupati untuk mendukung kegiatan Operasional Direktorat Kriminal Umum Polda Bali. Karena tanpa dukungan sarana dan prasarana, seperti filosofi kita dalam logistik mengatakan logistik itu tidak memenangkan perang tetapi tanpa logistik tidak ada perang yang dimenangkan,” ungkapnya. (a/115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini