Disambar Petir, Mobil Ambulans Puskesmas Banjarangkan 1 Terbakar

picsart 22 11 05 16 15 47 099
DISAMBAR PETIR - Petugas dari kepolisian mengecek mobil ambulans Puskesmas Banjarangkan 1, Klungkung yang terbakar setelah disambar petir, Jumat (4/11/2022) malam.

Semarapura, DENPOST.id

Mobil ambulans Puskesmas Banjarangkan 1, Klungkung terbakar setelah disambar petir, Jumat (4/11/2022) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kejadian ini sempat membuat petugas Puskesmas yang jaga saat itu kalang kabut. Apalagi alarm kebakaran di Puskesmas Banjarangkan 1 ini sempat berbunyi.

Informasi yang diperoleh di lapangan, terbakarnya mobil ambulans Puskesmas Banjarangkan 1 terjadi sekitar pukul 22.00 Wita. Kejadiannya berawal dari adanya petir yang menyambar penangkal petir di Puskesmas hingga bengkok.
Tak lama kemudian alarm di Puskemas berbunyi.

Baca juga :  Instalasi Pemulasaran Jenasah di Klungkung Nyaris Penuh

Hal ini tentu membuat petugas yang piket jaga panik. Mereka kemudian mencari sumber dari kebakaran. Setelah dicek ternyata salah satu mobil ambulans yang diparkir di garase mengeluarkan asap dari dalam. Melihat hal ini, petugas jaga kemudian melakukan pemadaman menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

“Setelah api berhasil dipadamkan, mobil ambulans langsung dibawa keluar dari garase guna meminimalisir terjadinya kebakaran yang diakibatkan oleh saluran kabel pada kendaraan,” ungkap Kapolsek Banjarangkan, AKP Wayan Sujana, Sabtu (5/11/2022).

Baca juga :  30 Persen Pasien Covid-19 dari Luar Klungkung

Menurut Sujana, akibat kejadian ini pihak Puskesmas mengalami kerugian materiil sekitar Rp 10 juta karena rangkaian bagian depan kemudi atau stir hingga jok pengemudi hangus terbakar.

Untuk sementara, pelayanan kepada masyarakat mengalami gangguan. Mengingat Puskesmas Banjarangkan 1 hanya memiliki dua unit mobil ambulans dengan fungsi satu unit sebagai pelayanan pasien dan satu unit lagi untuk mobile ke desa-desa.

“Informasinya mobil ambulans yang terbakar akan dibawa ke bengkel untuk perbaikan. Dan untuk tiang penangkal petir akan dilakukan kroscek dan mungkin akan diganti atau diperbaiki seperti semula,” kata Sujana. (119)

Baca juga :  Dokter Spesialis Jantung di RSUD Klungkung Terpapar Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini