Amankan KTT G20, Kapolres Jembrana Patroli Laut di Selat Bali

picsart 22 11 06 15 42 05 158
PATROLI LAUT - Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana didampingi Kasat Polair Polres Jembrana, AKP I Putu Raka Wiratma, saat patroli laut di Selat Bali, Sabtu (5/11/2022).

Negara, DENPOST.id

Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana didampingi Kasat Polair Polres Jembrana, AKP I Putu Raka Wiratma, Sabtu (5/11/2022), melaksanakan patroli laut di Selat Bali. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjamin keamanan KTT Presidensi G20 Tahun 2022.

Kegiatan patroli laut ini, dilaksanakan untuk memantau situasi kamtibmas di wilayah perairan Selat Bali, yang menjadi tanggungjawab Polres Jembrana dalam menjaga situasi keamanan menjelang KTT G20, serta untuk melihat secara langsung dari dekat situasi perairan di wilayah Selat Bali.

Baca juga :  Sempat Direncanakan di Jagadnatha, Pelantikan Bupati Jembrana Kembali di Kantor Gubernur

Di samping untuk memantau situasi di wilayah perairan, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka pra Operasi Puri Agung II Tahun 2022 dalam pengamanan KTT G20.

Perwira melati dua asal Gianyar ini, bersama Kasat Polairud juga mendekati kapal penumpang yang lego jangkar, serta memberikan imbauan kepada para penumpang kapal bahwa menjelang pelaksanaan KTT G20 dari Polres Jembrana, melaksanakan pemeriksaan di pintu keluar dan masuk Bali dari Pelabuhan Gilimanuk dapat mematuhi tahapan-tahapan pemeriksaan.

Baca juga :  Sepekan, Sembilan Pasien Positif Covid-19 Meninggal di Jembrana

Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan Pelabuhan Gilimanuk adalah wilayah penyangga pengamanan KTT Presidensi G20. “Hari ini, saya bersama Kasat Polair melaksanakan patroli ke tengah laut dengan menggunakan kapal patroli Sat Polair Polres Jembrana, untuk memantau secara langsung situasi keamanan di wilayah perairan Selat Bali,” ucapnya.

Selain itu, Kapolres juga mengkonfirmasi Sabtu siang juga melaksanakan patroli memantau pelaksanaan pemeriksaan ranmor di Pos 1 dan Pos 2 Gilimanuk, kemudian memantau situasi pada areal ring 2 dan ring 3.

Baca juga :  Di Jembrana, Sekolah Negeri Dilarang Lakukan Pungutan

“Sekali lagi kami juga memberi imbauan kepada masyarakat penumpang kapal bahwa menjelang pelaksanaan KTT G20, Polres Jembrana melaksanakan pemeriksaan di pintu keluar dan pintu masuk Bali di Pelabuhan Gilimanuk agar masyarakat dan para penumpang kapal dapat mematuhi arahan petugas dalam pemeriksaan. Karena ini kami laksanakan untuk keamanan bersama, khususnya keamanan dalam penyelenggaraan kegiatan G20,” tandasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini