Pemkab Gianyar Raih WTP Delapan Kali Berturut-turut

picsart 22 11 06 16 48 02 881
PENGHARGAAN WTP - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali, Teguh Dwi Nugroho, saat menyerahkan penghargaan WTP yang diterima Bupati Gianyar, I Made Mahayastra didampingi Ketua DPRD Gianyar, I Wayan Tagel Winarta; Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun, dan Sekda Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya.

Gianyar, DENPOST.id

Atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Gianyar kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan. Penghargaan ini secara berturut-turut diperoleh Pemkab Gianyar mulai tahun 2014 lalu hingga sekarang.

Penghargaan tersebut, diserahkan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali, Teguh Dwi Nugroho dan diterima Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Gianyar, I Wayan Tagel Winarta; Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya, di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Gianyar, Jumat (4/11/2022).

Baca juga :  Pemkab Gianyar Salurkan Bantuan ke Sekolah PAUD/TK

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Teguh Dwi Nugroho sangat mengapresiasi keberhasilan Pemkab Gianyar yang telah meraih WTP 8 kali berturut-turut. Keberhasilan penyaluran perlu dibarengi dengan percepatan penyerapan, sehingga program pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat dapat segera tercapai. Seiring dengan pemulihan ekonomi dan kembali bergeraknya kegiatan pariwisata, diharapkan akan mempercepat peningkatan perekonomian Bali.

“Ini tentu saja pencapaian prestasi yang sangat membanggakan untuk Kabupaten Gianyar, karena ketika laporan keuangan itu mencapai opini berarti bisa disampaikan dalam menyusun laporan keuangan telah memenuhi standar akuntansi pemerintah,” kata Teguh Dwi Nugroho.

Baca juga :  Jumat, 54 Orang Terpapar Covid-19 di Denpasar

Sementara Bupati Mahayastra mengatakan pertanggungjawaban terhadap penggunaan keuangan negara menjadi bagian dari prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi. “Pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel ini, merupakan bentuk pertanggungjawaban Pemerintah Kabupaten Gianyar kepada seluruh masyarakat Gianyar,” ujar Mahayastra.

Dikatakan dia, hal ini dapat terwujud karena adanya kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif. Melalui penghargaan ini, Pemkab Gianyar berkomitmen untuk mempertahankan tata kelola keuangan dan aset daerah yang profesional, transparan dan akuntabel. (116)

Baca juga :  Hilang Sehari, Dani Ditemukan Tewas di Sungai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini