Lihadnyana Janjikan Perbekel dan Perangkat Desa Terima Gaji Tepat Waktu

picsart 22 11 06 17 46 27 311
Penjabat Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana.

Singaraja, DENPOST.id

Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana mengupayakan para perbekel di Kabupaten Buleleng menerima gaji tepat waktu pada awal tahun anggaran mendatang. Pada tahun-tahun sebelumnya, gaji perbekel pada awal tahun anggaran kerap tertunda penerimaannya.

Menurut Lihadnyana, tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan prima ke masyarakat. Setelah beberapa kali turun ke lapangan dan bertemu dengan para perbekel, salah satu keluhan dari perbekel adalah terlambatnya penerimaan gaji pada awal tahun anggaran.

Baca juga :  Sipir Lapas Ditangkap Karena Lakukan Ini

Kondisi ini, kerap berulang dan membuat perbekel dan perangkat desa resah. “Selalu berulang setiap tahunnya, kalau tidak Maret, April dan bahkan pernah Mei. Saya membayangkan karena kepala desa, perangkat desa, juga mengandalkan itu (gaji-red),” ucap Lihadnyana, Minggu (6/11/2022).

Dengan mengetahui kondisi tersebut, Dirinya mengadakan rapat bersama SKPD terkait untuk membahas penerimaan gaji perbekel dan perangkat desa pada tahun anggaran 2023. Lihadnyana ingin mempercepat penerimaan gaji perbekel dan perangkat desa, sehingga sudah bisa diterima pada Januari.

Baca juga :  Simpan Penyu Hijau, IRT Diamankan Polisi

Strateginya untuk mewujudkan diterimanya gaji perbekel dan perangkat desa pada Januari, yakni mempercepat segala proses yang dibutuhkan. Lihadnyana menyatakan DAU sudah tersedia dan aturannya pun sudah jelas. Demikian juga segala proses atau administrasi yang diperlukan harus dikerjakan dari awal.

“Tadi setelah dirapatkan sudah jelas prosesnya sudah ada di mana, nanti kita upayakan agar bisa lebih cepat. Pendeknya adalah gaji perbekel kita upayakan bisa cair pada Januari. Baru mereka bisa senang,” tandasnya. (118)

Baca juga :  Gotong Royong untuk Pemulihan Ekonomi Buleleng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini