Toserba Terbesar di Kota Tabanan Terbakar

picsart 22 11 07 13 09 12 939
KEBAKARAN - Toko Cakra di Jalan Gajah Mada, Tabanan terbakar, Minggu (6/11/2022). DENPOST.id/ist

Tabanan, DENPOST.id

Toko Cakra di Jalan Gajah Mada, Tabanan terbakar, Minggu (6/11/2022) sekitar pukul 21.45. Selain gedung berlantai tiga, api juga menghanguskan seluruh barang bernilai miliran rupiah di toko tersebut.

Toko Cakra merupakan salah satu toko serbaada terbesar di kota berjulukan lumbung padinya Bali itu. Berbagai jenis barang dijual di toko yang berdekatan dengan Pasar Senggol, Tabanan tersebut. Yaitu, berbagai jenis onderdil kendaraan roda dua, sepeda anak-anak serta dewasa, peralatan elektronik, perabot hingga hiasan rumah, helm, peralatan pertukangan dan berbagai barang lainnya. “Toko tersebut telah berdiri puluhan tahun. Nilai barang-barang yang dijual miliran rupiah,” kata sumber polisi, Senin (7/11/2022).

Baca juga :  Cegah Warga Mudik, Seluruh Kendaraan Diperiksa Ketat

Untuk mengetahui penyebab kebakaran, Tim Forensik Polda Bali dan Inafis Polres Tabanan masih melakukan penyelidikan. “Dugaan awal (keterangan saksi mata), api berasal dari lantai tiga, tempat pelinggih untuk bersembahyang,” katanya.

Sementara Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, mengatakan, penyebab pastinya kebakaran masih dalam penyelidikan. “Saat ini dalam proses dan evaluasi untuk bisa menyimpulkan penyebab kebakaran,” katanya.

Polisi belum bisa mendalami keterangan pemilik toko lantaran masih shock. Sebab hampir seluruh barang dan bangunan toko hangus terbakar.

Baca juga :  Polda Bali Gelar Rekonstruksi Kecelakaan Bus di Baturiti

Dikatakannya, berdasarkan keterangan saksi mata, api awalnya nampak kecil dari lantai tiga. Dan tiba-tiba, membesar dan melalap bangunan di bawahnya atau di lantai dua dan satu. Untuk lantai dua dan satu dijadikan lokasi toko.
Pedagang di senggol tepatnya di depan toko yang terbakar, berteriak histeris melihat kobaran api. Para pedagang dan petugas yang sedang patroli malam membangunkan pemilik toko di yang juga tinggal di lokasi bersama dua anak kecil dan asisten rumah tangga.

Baca juga :  Gubernur Koster Usulkan Bali Berstatus Endemi Covid-19

Api juga sempat merembet ke toko sebelahnya. Namun sebelum membesar petugas kebakaran tiba di lokasi. “Api bisa dipadamkan sekitar pukul 01.00 dini hari tadi,” katanya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini