Ratusan Personel Polri dan Pam Swakarsa Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Puri Agung 2022

latihan
APEL - Apel gelar pasukan dilaksanakan serentak di Polda Bali, Polda Jatim, dan Polda NTB sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pengamanan,di Kawasan laut Celukan Bawang, Senin (7/11/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Apel Gelar Pasukan dilaksanakan serentak di Polda Bali, Polda Jatim, dan Polda NTB sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan, di Kawasan laut Celukan Bawang, Senin (7/11/2022).
Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana, bertindak sebagai pemimpin apel. Kegiatan ini diikuti ratusan personel Polri dan Pam Swakarsa, unsur forkompinda dan GM Pelindo Celukan BAwang, Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan Laut Celukan Bawang, KPLP Wilayah Kabupaten Buleleng dan juga perbekel serta kelian adat di empat desa yang ada di wilayah Kawasan Laut Celukan Bawang, Sat Pol PP, Kepala PMK Kabupaten Buleleng, Kepala BPBD dan Majelis Madia Desa Adat Buleleng.

Baca juga :  Pemkab Buleleng Siapkan Bantuan Subsidi BBM

Dhanuardana saat membacakan amanat Kapolri menyampaikan, Presidensi G20 Indonesia membawa harapan di tengah ketidakpastian global yang dihadapi seluruh dunia. Disrupsi teknologi informasi, pandemi Covid-19, dan perang Rusia-Ukraina menyebabkan seluruh negara berada dalam situasi sulit. Melalui tema “Recover Together, Recover Stronger”, diharapkan Presidensi G20 ini dapat memberikan solusi perdamaian dan pemulihan dunia yang lebih inklusif.

“Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo telah menyampaikan bahwa kita harus betul-betul menjaga kehormatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Indonesia. Tidak boleh ada letupan sekecil apapun. Keberhasilan Presidensi G20 Indonesia akan meningkatkan kredibilitas Indonesia di mata dunia,” katanya.

Ditambahkannya, Polri dituntut untuk menampilkan sosok pengamanan yang humanis dan ramah, namun tetap tegas ketika dibutuhkan sehingga mampu mereduksi potensi ancaman yang menganggu jalannya KTT G20.

Baca juga :  Polres Buleleng Luncurkan Pusdikling

“Kepercayaan Pemerintah dan masyarakat terhadap Polri untuk menjadi bagian dari pengamanan KTT G20 harus kita jaga dengan melaksanakan tugas pengamanan sebaik – baiknya. Melalui Operasi Kepolisian Terpusat ‘Puri Agung 2022’ ini, mari kita tunjukkan kepada dunia sosok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang Presisi sehingga dapat mewujudkan Polri yang dekat, dipercaya, dan dicintai masyarakat,” imbuhnya.

Di sisi lain, Dhanuardana menyampaikan, personel Polres Buleleng yang dilibatkan dalam pengamanan ini sebanyak 300 personel yang ditempatkan pada Pelabuhan Laut Celukan Bawang dan PPI (Pangkalan Pendaratan Ikan) di Sangsit. Sedangkan personel yang tidak terlibat akan melaksanakan kegiatan preventif yang dilaksanakan jajaran Polsek.

Baca juga :  Vitamin A Penting untuk Bayi dan Balita

“Pengamanan ini juga melibatkan pecalang, otoritas pengamanan di Kawasan laut Celukan Bawang dan PPI Sangsit dan unsur lainnya yang keseluruhannya berjumlah 50 orang,” katanya. Masyarakat Buleleng juga diharapkan bekerja sama dan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini