Pemkab Buleleng Raih Opini WTP 8 Kali Berturut-turut

adv buleleng
PENGHARGAAN - Dirjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Teguh Dwi Nugroho, menyerahkan penghargaan kepada Penjabat Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, di Lobi Kantor Bupati Buleleng, Senin (7/11/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Pemerintah Kabupaten Buleleng memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan selama 8 kali berturut-turut. Penghargaan ini diberikan Kementerian Keuangan RI. Penghargaan diserahkan Dirjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Teguh Dwi Nugroho, kepada Penjabat Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, didampingi Ketua DPRD Buleleng serta Sekda Buleleng, di Lobi Kantor Bupati Buleleng, Senin (7/11/2022).

Diitemui usai kegiatan, Lihadnyana menyampaikan penghargaan ini merupakan bentuk dari apresiasi pemerintah pusat atau Kementerian Keuangan atas sistem tata kelola pemerintahan yang masuk dalam katagori WTP. “Buleleng juga telah menerima opini WTP sebanyak 8 kali berturut-turut. Untuk itu saya berharap WTP ini senantiasa kualitasnya terus meningkat. Artinya tidak banyak memiliki catatan-catatan,” pintanya.

Baca juga :  Buleleng Tambah Delapan Kasus Covid-19

Lihadnyana juga sangat mengapresiasi seluruh jajaran SKPD atas komitmen yang kuat untuk mewujudkan sistem tata kelola pemerintahan yang baik. Di mana dalam sebuah pengelolaan, perencanaan sampai dengan pengelolaan aset harus dikelola secara profesional, akuntabel, dan transparan serta dokumen yang jelas.

Opini WTP ini dapat diraih berkat kinerja yang konsisten dan kerjasama yang baik oleh seluruh perangkat daerah serta ketepatan waktu dalam menyusun laporan keuangan. Dengan begitu, segala yang diupayakan oleh pemerintah menghasilkan karya nyata yang dapat melayani kebutuhan masyarakat. Hal itu menjadi pemacu semangat seluruh jajaran perangkat daerah untuk terus meningkatkan kualitas dalam mewujudkan pertanggungjawaban keuangan daerah.

Baca juga :  Musda Dekopinda, Koperasi Diharap Berinovasi di Tengah Pandemi

“Mudah-mudah ke depan Buleleng akan tetap dan tidak hanya mempertahankan tetapi juga meningkatkan kualitas WTP yang diraihnya,” harapnya.

Ditegaskannya, pencapaian itu tak lantas menjadikan jajaran Pemkab Buleleng berpuas diri, namun akan menjadi motivasi untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas performa kinerja pemerintahan. Khususnya dalam pengelolaan dan pelaporan Keuangan pemerintah daerah.

Sementara itu, Dwi Nugroho menyampaikan selamat dan apresiasinya kepada Pemkab Buleleng atas WTP yang diraih berkat sinergi daerah dan pusat yang sudah terlaksana dengan baik. Pihaknya berharap seiring dengan menggeliatnya perekonomian masyarakat dan pariwisata di Bali, dapat mempercepat peningkatan perekonomian. (a/118)

Baca juga :  Corona Tak Pengaruhi Perayaan HUT Kota Singaraja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini