Kendaraan Korban Jalan Putus Dievakuasi

picsart 22 11 07 19 28 32 496
KENDARAAN DIEVAKUASI - Kendaraan yang terperosok di bawah jalan putus di Jalan Erlangga, Cempaga, Bangli atau barat SPBU Sidembunut, akhirnya dievakuasi, Senin (7/11/2022).

Bangli, DENPOST.id

Hampir sebulan berada dalam timbunan aspal dan lumpur, tiga kendaraan yang terperosok di bawah jalan putus di Jalan Erlangga, Cempaga, Bangli atau barat SPBU Sidembunut, akhirnya dievakuasi, Senin (7/11/2022). Proses evakuasi dilakukan mulai pukul 08.00 Wita.

Pengawas Jalan Dinas PUPR Perkim Provinsi Bali, Ida Bagus Manuaba mengatakan proses evakuasi memakan waktu cukup lama lantaran kondisi tanah yang cukup labil. Yang mana, untuk pertama petugas mengevakuasi kendaraan roda dua jenis Vario DK 6123 OY, yang sebelumnya dikendarai korban tewas I Putu Rian Sasmara (25). Kemudian mobil Daihatsu Terios hitam DK 1929 AAT yang ditumpangi dua korban meninggal, Hasdianto Gunawan (38) dan Gita Savitri (35).

Baca juga :  Diduga Masalah Ekonomi, Sopir Tewas Gantung Diri

Mobil pikap putih DK 8602 PW yang ditumpangi tiga korban selamat, Ketut Pageg (34), Nyoman (26) dan Kadek Wahyu Putra (5), dievakuasi paling akhir.

“Evakuasi kendaraan ini dilakukan karena kegiatan pengerjaan jalan telah dimulai dan sebagai barang bukti oleh kepolisian,” jelasnya.

Bagus Manuaba juga menekankan evakuasi kendaraan tertimbun ini juga sesuai hasil kajian lapangan yang telah dilakukan. “Kajian ini penting karena mengacu pada keamanan dan keselamatan jiwa petugas saat mengevakuasi. Sebab, kondisi aspal dan tanah di lokasi ini sangat labil dan rentan terjadi longsor susulan. Terlebih setelah kejadian dan bahkan hingga saat ini masih kerap diguyur hujan,” terangnya.

Baca juga :  Jelang Kunjungan Presiden Jokowi, Jembrana Maksimalkan Persiapan

Disinggung perbaikan, Bagus Manuaba menyebutkan proses perbaikan sudah mulai dikerjakan. Sesuai perencanaan perbaikan menggunakan box culvert. Selain itu juga dibuatkan jalur air baru ke selatan. “Saluran airnya kita buat lurus ke selatan, ukuran juga kita perbesar,” bebernya.

Sedangkan Kabag Ops Polres Bangli, Kompol I Ketut Maret mengungkapkan untuk dua kendaraan bermotor, yakni Vario dan pikap selanjutnya diserahkan pada pemilik atau pihak keluarga yang telah datang. Sedangkan mobil Terios, selanjutnya diamankan ke Polres Bangli. “Proses evakuasi ini juga sebelumnya telah koordinasi dengan pihak keluarga dari pemilik masing-masing kendaraan tersebut,” ucapnya. (128)

Baca juga :  Ibu dan Anak di Jelekungkang Positif Corona

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini