Pegawai Kejari Negara Tes Urine Dadakan

picsart 22 11 07 19 34 20 580
TES URINE - Tes urine yang dilaksanakan di Kejari Negara, Senin (7/11/2022).

Negara, DENPOST.id

Untuk memastikan tidak ada pegawai Kejaksaan Negeri Negara yang menggunakan narkoba, sebanyak 51 orang pegawai Kejari Jembrana, melakukan test urine secara mendadak, Senin (7/11/2022).

Kasipidum Kejari Jembrana, Delfi Trimariono mengatakan tes urine secara mendadak yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari Kejaksaan Agung tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Tahun (RAN-P4GN) 2020-2024.

Dikatakan dia, penyalahgunaan narkoba tidak hanya orang biasa dan masyarakat umum, tetapi juga bisa bisa dilakukan oleh aparat penegak hukum. Diharapkan aparat penegak hukum tidak sampai menyalahgunakan narkoba.

Tes urine ini, lanjut dia akan dilakukan secara rutin bekerjasama dengan RSU Negara. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya penyalahgunaan narkotika di lingkungan Kejari Jembrana.

Baca juga :  Gilimanuk Lebih Selektif, Puluhan Orang Dipulangkan

Dari hasil tes urine terhadap 51 pegawai di lingkungan Kejari Jembrana, tidak ada yang positif narkoba. Hanya saja ada tiga orang yang mengikuti tes urine dalam kondisi sakit dan mengkonsumsi obat terdeteksi positif, namun dari pengecekan lebih lanjut karena konsumsi obat untuk menyembuhkan sakitnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini