KONI Buleleng Matangkan Persiapan Porprov

20221108 123111

Singaraja, DENPOST.id

Memasuki bulan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, KONI Kabupaten Buleleng mematangkan persiapan. Seluruh Pengkab Cabang Olahraga dihadirkan untuk membahas teknis pemberangkatan, akomodasi dan pelaksanaan kejuaraan, Senin (7/11) malam di ruang rapat Kantor KONI Kabupaten Buleleng.

Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja dihadapan perwakilan 41 Pengkab Cabang Olahraga mengatakan Porprov Bali yang dilaksanakan tersebar di sembilan kabupaten/kota akan dilaksanakan dari Minggu (20/11) sampai Minggu (27/11) mendatang. Namun pelaksanaan kejuaraan dan pertandingan di beberapa cabang olahraga ada yang dimulai mendahului satu pekan sebelumnya.

Baca juga :  Tim Futsal Buleleng Berbagi Poin dengan Badung

“Pembukaan Porprov akan dilaksanakan pada 20 November di Monumen Bajra Sandhi Denpasar. Masing-masing kontingen kabupaten/kota hanya akan mengajak perwakilan 50 orang atlet dan pengurus,” ucap Wiratmaja.

Sedangkan pelepasan kontingen Kabupaten Buleleng akan dilakukan pada Kamis (10/11) mendatang di area Patung Singa Ambara Raja. Pemilihan tempat pelepasan atlet ini dapat memberikan vibrasi positif dan semangat juang untuk mengharumkan daerah tercinta. Pelepasan pun dipilih bertepatan dengan Hari Pahlawan. Diharapkan semua atlet dan kontingen dapat menjadi pahlawan olahraga.

“Saat pelepasan nanti akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas. Kami sudah berkoordinasi juga dengan Dinas Perhubungan dan Polres Buleleng,” imbuh Wiratmaja.

Baca juga :  Usai Berobat ke Dukun, Seorang Perempuan Tewas di Tempat Kos

Selain acara pelepasan KONI Buleleng juga sedang mempersiapkan penerimaan Kirab Api Porprov. Rencananya kirab api akan dimulai di Pura Besakih Karangasem pada Jumat (18/11) mendatang. Dari Besakih akan lanjut diarak ke Kabupaten Klungkung, Gianyar dan Bangli. Kemudian dari Bangli akan diserahterimakan kepada Kabupaten Buleleng dan disemayamkan semalam di Kantor Bupati Buleleng. Kirab Api Porprov kembali dilanjutkan Sabtu (19/11) pagi diserahkan dari Kabupaten Buleleng ke Kabupaten Jembrana, lanjut ke Kabupaten Tabanan, Badung dan berakhir di Jayasabha Denpasar.

Baca juga :  GTTP Covid-19 Buleleng Kembali Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Sementara itu seluruh kontingen Buleleng yang berjumlah 639 orang, terdiri dari 484 orang atlet dan 155 orang pelatih dan official, seluruhnya sudah diasuransikan di Jasa Raharja. Pengasuransian itu merupakan upaya KONI Buleleng untuk memberikan jaminan keselamatan dan antisipasi risiko kecelakaan saat pelaksanaan Porprov.

“Mudah-mudahan tidak ada kejadian dan semua kontingen kita selamat agar bisa berjuang maksimal memperjuangkan medali emas sesuai dengan slogan kita small is gold,” tegas Wiratmaja. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini