Gianyar Terus Berupaya Turunkan Angka Stunting

20221108 140403

Gianyar, DENPOST.id

Pemerintah Kabupaten Gianyar terus berupaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Gianyar. Sinergi pun dilakukan dengan berbagai pihak, misalnya Puskesmas Pembantu Desa Sidan dan Koramil 1616-01/Gianyar melakukan Posyandu Balita di Banjar Sidan Kelod, Desa Sidan, Gianyar, Selasa (8/11).

Bidan Desa Ni Wayan Sofi Marsela mengatakan untuk mencegah stunting perlu di adakannya sosialisasi secara terus menerus kepada ibu-ibu hamil. Karena stunting bukan berdasarkan faktor keturunan, akan tetapi karena adanya kekurangan asupan gizi makanan sejak bayi bahkan sejak didalam kandungan. Selain itu, pertumbuhan balita harus mendapat pemeriksaan kesehatan.

Baca juga :  Bangunan Galery dan Kafe Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ini

Kegiatan Posyandu Balita yang dilakukan meliputi penimbangan berat balita, pengukuran berat badan dan pengukuran tinggi badan dan pemberian susu. Hal ini dilakukan dengan tujuan menekan risiko stunting dan gizi buruk terhadap balita di wilayah Desa Sidan.

Babinsa Desa Sidan Koramil 1616-01/Gianyar, Koptu I Made Juliarta menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk mengetahui tumbuh kembang balita. Selain itu, untuk mencegah terjadinya stunting kepada balita di wilayah Desa Sidan.(116)

Baca juga :  Diduga Terseret Ombak, Petani Hilang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini