KTT G20, Pengamanan di Gilimanuk “All Out”

picsart 22 11 08 20 08 41 254
PERIKSA - Pemeriksaan yang dilaksanakan petugas di Pelabuhan Gilimanuk.

Negara, DENPOST.id

Pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk menjelang pelaksanaan KTT G20, dilaksanakan secara “all out”.
Bahkan petugas yang berjaga harus bekerja ekstra.

Pelaksanaan Ops Puri Agung 2022, sudah mulai dilaksanakan di Pos II (pintu masuk Bali) Pelabuhan Gilimanuk, dengan melibatkan 200 orang personel Polres Jembrana. Selain dari pihak kepolisian, pengamanan juga melibatkan Dinas Perhubungan, Satpol PP Jembrana, serta Pecalang Kelurahan Gilimanuk.

Baca juga :  Diduga Kelebihan Muatan, Truk Angkut Dedak Terguling di Perbatasan Susut

Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, Selasa (8/11/2022), mengatakan mulai 7 November 2022, Operasi Puri Agung 2022 sudah mulai dilaksanakan dengan melakukan penebalan personel pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk. “Sebanyak 200 personel kita bagi dua sift untuk menjaga kondisi anggota agar tetap sehat,” ujarnya.

Kapolres Dewa Juliana juga mengatakan dengan kondisi cuaca di Gilimanuk yang berubah-ubah, pihaknya juga telah menyiapkan beberapa fasilitas untuk mendukung personel pengamanan. Selain fasilitas tersebut, lanjut dia, pelaksanaan Ops Puri Agung 2022 hingga 10 hari ke depan pihaknya juga mengantisipasi kesehatan personel, salah satunya dengan tetap memberikan vitamin yang di droping oleh pusat.

Baca juga :  Diduga Depresi, Seorang Sopir Nekat Gantung Diri

Dokpol juga disiagakan di Gilimanuk, selain itu juga bekerjasama dengan Puskesmas II Gilimanuk. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini