Gubernur Koster Dampangi Presiden Jokowi Tinjau Venue KTT G20

kosterku
TINJAU TAHURA - Presiden Jokowi dan beberapa menteri saat meninjau Tahura Ngurah Rai di Suwung, Densel, Selasa (8/11/2022). Tampak juga Gubernur Bali Wayan Koster dalam rombongan. (DenPost.id/ist)

Denpasar, DenPost.id

Gubernur Bali, Wayan Koster mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau venue KTT G20 di Hotel Apurva Kempinski, Nusa Dua, Lutsel, Badung, pada Selasa (8/11/2022).

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi melakukan simulasi penyambutan kepala negara dan delegasi KTT G20 di lobi utama Hotel Apurva Kempinski dengan mencoba langsung foto site di sana.

Presiden Jokowi, yang didampingi Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa; Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo; Mensesneg Pratikno; Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri PUPR Basuki Hadimuljono; Menkominfo Johnny G.Plate, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, meninjau beberapa kesiapan fasilitas ruangan di Hotel Apurva Kempinski. ‘’Saya sudah cek dari pagi sampai titik-titik yang paling kecil  semuanya dan saya ingin menyatakan kita siap menerima tamu-tamu G20,” ujar Jokowi.

Dalam kesempatan itu Presiden dan rombongan juga meninjau Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Suwung, Kota Denpasar, sebagai salah satu tempat dilaksanakannya rangkaian perhelatan KTT G20. Jokowi juga menjelaskan bahwa hingga saat ini sudah ada 17 kepala negara/kepala pemerintahan yang menyatakan hadir pada KTT G20, di antaranya Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping.

Baca juga :  Terima Usulan IMTB, Wagub Sebut Pusat Kebugaran Jadi Peluang

Mengenai kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, Jokowi mengatakan bahwa kedua pemimpin negara tersebut masih mempertimbangkan situasi dan kondisi di negara masing-masing. (dwa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini