Diduga Disambar Petir, Meru Utama Pura Uluwatu Rusak Cukup Parah

petir
TERBAKAR - Meru utama tumpang tiga di Pura Luhur Uluwatu, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel), Badung, yang terbakar diduga akibat disambar petir pada Selasa (8/11/2022) (DenPost.id/ist)

Denpasar, denpost.id

Diduga akibat sambaran petir bertepatan dengan purnama Sasih Kalima pada Selasa (8/11/2022) sekitar pukul 21.25 mengakibatkan meru utama tumpang tiga di Pura Luhur Uluwatu, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel), Badung, rusak cukup parah. Pangempon Pura Luhur Uluwatu, yang juga Panglingsir Puri Agung Jro Kuta, I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya, mengungkapkan bahwa memang benar meru di utamaning mandala tersebut terbakar diduga akibat disambar petir, sehingga timbul api yang cukup besar. Sumber denpost.id mengungkapkan bahwa hujan lebat turun di wilayah Pecatu dan sekitarnya sejak pukul 17.00 yang disertai kilat (petir) dan suara gemuruh. Kebakaran meru ini kemudian divideokan oleh pemedek, lalu diunggah ke medsos.

Baca juga :  Sambangi Hotel, Badung Cek Potensi Pajak Daerah

Bendesa Adat Pecatu Made Sumerta kepada wartawan mengungkapkan kebakaran pada meru utama tersebut pertama kali diketahui pemedek yang sembahyang saat Purnama Sasih Kelima. Belum diketahui secara pasti kerugian akibat rusaknya meru utama ini. (yad/kmb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini