Alat Tenun Hanyut, Sumber Penghasilan Warti Hilang

picsart 22 11 09 22 01 09 757
TAK KERJA - Nengah Warti, yang dapurnya hancur karena banjir bandang dan alat tenunnya hanyut kini tidak bisa bekerja lagi.

Negara, DENPOST.id

Nengah Warti, salah seorang korban banjir bandang di Lingkungan Pangkung Gondang, Kelurahan Sangkaragung, Kecamatan Jembrana, hingga saat ini belum bisa memasak karena dapurnya hancur dan tidak memiliki kompor.

Nengah Warti yang ditemui di rumahnya, Rabu (9/11/2022), mengaku kini menumpang memasak di rumah kerabatnya karena posko/dapur umum juga sudah ditutup sejak, 30 Oktober 2022 .

Sementara kini, Warti juga tidak bisa melakukan aktivitas karena alat tenun yang menjadi sumber penghasilannya selama ini hanyut dibawa banjir bandang, 18 Oktober 2022 dinihari.

Warti selama ini menghidupi diri sendiri karena tidak pernah menikah. Dia menjadi penenun sejak kecil. “Jadi sumber kehidupan saya hanya dari nenun. Tapi sekarang alat tenun saya hanyut dan tidak bisa kerja lagi,” ujarnya.

Baca juga :  Tetap Eksis di Tengah Pandemi, Usaha Minyak Kelapa Raup Jutaan Rupiah

Warti berharap ada bantuan kompor gas dan alat tenun, serta dapurnya bisa diperbaiki. “Ya pelan-pelan saya juga mulai menata kehidupan pascabanjir bandang,” pungkasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini