Wisman Belajar Masak Tradisional di Kutuh

picsart 22 11 10 20 44 13 912
MASAKAN TRADISIONAL - Wisatawan dari berbagai negara, saat belajar memasak masakan tradisional Bali.

Kutuh, DENPOST.id

Wisatawan dari berbagai negara, Kamis (10/11/2022), ramai-ramai belajar memasak masakan tradisional di Desa Kutuh. Mereka tampak antusias mencincang berbagai bahan olahan yang telah disiapkan Pengelola DTW Pantai Pandawa, Desa Kutuh, bersama para prajuru setempat.

Mereka dipandu chef lokal yang sudah ahli membuat olahan masakan tradisional, seperti kasat dan sate, serta lainnya.
Menariknya, cooking class ini merupakan program charity, di mana hasil olahannya dibagikan ke krama setempat. Hasil olahan tersebut, disajikan ke dalam 100 besek.

Baca juga :  Alami Kebocoran, Docking Kapal Roro Nusa Jaya Abadi Dipercepat

Sebelum melakukan aktivitas memasak, mereka diperkenalkan nama-nama bahan yang digunakan.

Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan DTW Pandawa, Wayan Duartha yang mengkoordinir kegiatan tersebut memaparkan Desa Adat Kutuh memang mempunyai program cooking class khusus yang melibatkan para finance insurance dunia. Mereka datang dari berbagai negara datang ke Desa Adat Kutuh, untuk menggelar program charity.

Di mana, para finance ini membagikan masakan tradisional kepada warga Kutuh. Sekaligus mereka belajar memasak bagaimana membuat masakan tradisional sate dan lawar Bali. “Hasil olahan mereka dibagikan ke masyarakat setempat, berupa sate dan lawar, serta nasi yang jumlahnya 100 boks keben atau besek. Selain itu, para wisatawan ini juga melakukan kunjungan ke rumah masyarakat Kutuh untuk membagikan bingkisan tersebut.

Baca juga :  Kecanduan Judi Tajen, Residivis Ditangkap Usai Gelapkan Motor dan Bebek

Dia berharap kegiatan ini berlanjut dan bisa mempromosikan pariwisata DTW Pandawa dan yang ada di Desa Kutuh. “Kalau mereka inggih melakukan cooking class di pantai atau di tempat-tempat lain di DTW Pandawa, kami persilahkan,” ujarnya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini