Buleleng Target 5 Emas di Cabor Tenis Lapangan

picsart 22 11 11 14 58 19 898
TENIS LAPANGAN - Ketum KONI Bali, IGN Oka Dharmawan, saat membuka kejuaraan tenis lapangan di GOR Bhuwana Patra Singaraja, Jumat (11/11/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kabupaten Buleleng menargetkan 5 emas pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke XV tahun 2022. Perjuangan para atlet pun sudah dimulai Jumat (11/11/2022) di lapangan Tenis GOR Bhuana Patra Singaraja. Di pertandingan hari pertama, di nomor beregu tim Buleleng melawan tim Badung dan Jembrana. Pertandingan perdana dibuka dan dihadiri Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Dharmawan didampingi Ketum KONI Buleleng, I Ketut Wiratmaja.

Baca juga :  Dilaporkan Setubuhi ABG, Bapak Satu Anak Dipolisikan

Pelatih Buleleng, Putu Yasa, menyebutkan, dalam Porprov tahun ini Pelti Buleleng menerjunkan 8 atlet terbaiknya, dengan formasi 4 putra dan 4 orang putri. Pelti Buleleng yang selalu langganan juara umum, mengaku optimis dapat mempertahankan prestasinya sebagai Juara Umum I. “Untuk Porprov tahun ini kami menargetkan 5 dari 7 emas yang diperebutkan. Kami optimis di nomor beregu putra dan putri, single putra dan putri dan ganda putra,” ucap Yasa.

Meski optimis, Yasa juga menyebut petenis Buleleng tidak boleh lengah dan tetap harus bekerja keras. Sebab beberapa atlet dari kabupaten lain cukup tangguh. Terutama atlet dari Badung dan Gianyar yang menerjunkan atlet seniornya. “Kami melihat ada pemain junior di daerah lain yang sedang naik daun, kemudian Badung juga menurunkan atlet senior. Ada Ayu Fany Damayanti yang merupakan mantan atlet tenis nasional, sehingga kami perlu lebih bekerja keras kali ini,” imbuh Yasa.

Ketua Umum Pelti Bali, Made Tangkas, mengungkapkan, hasil pemetaan dan kekuatan masing-masing atlet kabupaten/kota yang ikut bertanding saat ini menurutnya memiliki peluang yang sama besar. Pertandingan pun menurutnya akan sangat cair. Buleleng sebagai Juara Umum bertahan saat ini mendapat tantangan yang besar dari kontingen Badung, Denpasar dan Gianyar. “Tentu semua ingin juara dan mengirimkan atlet-atlet terbaiknya. Pertandingan Porprov kali ini akan menjadi sangat cair dengan potensi atlet-atlet yang diturunkan,” katanya. (118)

Baca juga :  Buleleng Laksanakan Workshop Penanganan Bencana Alam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini