Ratusan Masyarakat Ramaikan Buleleng Creative Movement

picsart 22 11 13 14 03 47 928
BULELENG CREATIVE - Sekda Buleleng, Gede Suyasa, saat membuka Buleleng Creative Movment di Pelabuhan Tua Buleleng, Sabtu (12/11/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Menandai bangkitnya ekonomi kreatif di Buleleng semenjak pandemi Covid-19 melandai, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pariwisata menggelar Buleleng Creative Movement pertama kalinya, yang menjadi salah satu sarana untuk mengawali pergerakan ekonomi kreatif di Buleleng.

Kegiatan tersebut, dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa dengan mengambil tempat di Pelabuhan Tua Buleleng, Sabtu (12/11/2022).

Ekonomi kreatif menjadi salah satu pandemic winner pada saat pandemi yang dapat mendukung ekonomi di Buleleng. Oleh sebab itu, kegiatan yang merupakan kolaborasi dengan Komite Ekonomi Kreatif Buleleng dan Melor Bali, harapannya dapat memberikan ide baru pada anak muda Buleleng yang mendominasi sektor ekonomi kreatif untuk mulai mengarahkan diri dalam mengembangkan usahanya.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan doa bersama untuk kelancaran pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, yang akan dilaksanakan beberapa hari ke depan.

Baca juga :  Bonus Atlet Berprestasi Ditingkatkan

Melalui sambutannya, Sekda Suyasa mengapresiasi kegiatan yang mengundang khalayak ramai dan pelaku ekonomi kreatif, setelah beberapa tahun belakangan tidak melaksanakan kegiatan yang melibatkan keramaian karena pandemi Covid-19, sehingga pergerakan ekonomi kerakyatan di Buleleng, semakin menggeliat.

Sementara Ketua Ekonomi Kreatif Buleleng, Gede Subianta Eka Kresnawan selaku inisiator kegiatan menjelaskan kegiatan yang difasilitasi Dispar Buleleng dengan melibatkan Ekonomi Kreatif (Ekraf) dari berbagai sub-sektor di Buleleng ini, adalah sebagai wadah para ekraf di Buleleng untuk bergerak membangkitkan ekonomi kerakyatan di Buleleng.

Baca juga :  Terbelit Utang, IRT Curi HP dan Celengan Tetangga

Lebih lanjut Subianta mengatakan dengan tidak adanya ketentuan khusus bagi pelaku ekraf untuk ikut serta. “Jadi sinergi dari berbagai stakeholder ini harapannya mengajak ekraf untuk berkarya dan menunjukkan jati diri kepada masyarakat,” tegasnya.

Salah satu pengunjung, Aldita Suci mengatakan acara kali ini sangat menarik karena banyak penampilan dari berbagai pelaku seni yang tentunya memukau pengunjung yang datang, serta menyuguhkan kuliner yang variatif.

Baca juga :  Satgas Sterilkan Kamar Isoter Pasca Pasien Dipulangkan

“Semoga kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Buleleng,” harapnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini