Amankan KTT G20, Tim Gabungan Sidak Kos-kosan di Gilimanuk

picsart 22 11 14 09 16 34 854
SIDAK - Tim gabungan Kelurahan Gilimanuk sidak penduduk pendatang dan orang asing.

Negara, DENPOST.id

Serangkaian mengamankan KTT G20 yang berlangsung 15-16 November 2022 di Nusa Dua, Bali, tim gabungan di Kelurahan Gilimanuk melaksanakan kegiatan sidak kos-kosan, Minggu (13/11/2022) malam.
Kegiatan tersebut dihadiri Lurah Gilimanuk,
Imigrasi Kelas II TPI Singaraja, Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, BIN, desa adat, Babinsa/Bhabinkamtibmas, kaling beserta RT se-Kelurahan Gilimanuk, Linmas Gilimanuk, Banser Gilimanuk dan Pecalang Desa Adat Gilimanuk.

Lurah Gilimanuk, Ida Bagus Toni Wirahadikusuma, Senin (14/11/2022) mengatakan, sidak menyasar penduduk pendatang/penduduk nonpermanen di rumah- rumah kos dan warga negara asing yang tinggal di home stay. Selain itu, sidak menyasar karyawan -karyawan yang bekerja di perusahan perusahan ikan hias/terumbu karang.

Baca juga :  Pascakenaikan Harga Pakan, Peternak Ayam Petelur Menjerit

Dari sidak tersebut terdata 31 orang laki-laki dan 19 orang perempuan di Lingkungan Arum. 14 orang laki-laki dan 7 orang perempuan di Lingkungan Penginuman. 2 orang laki-laki dan 1 orang perempuan di Lingkungan Asih.
Untuk WNA terdata 1 orang Belanda dan 2 orang Inggris di mana semuanya laki-laki.

Toni mengimbau bagi warga pendatang agar datang ke kantor lurah Senin (14/11/2022) guna mengikuti pembinaan serta mengambil KTP yang diambil petugas saat sidak serta nantinya mengurus surat keterangan penduduk nonpermanen.

Baca juga :  Puluhan Pegawai Rutan Negara Dites Urine

Untuk WNA, hanya didata oleh pihak Imigrasi dan dan Lurah. Pemilik home stay agar lebih proaktif melaporkan tamu yang bermalam kepada pihak kepolisian dan kelurahan. “Pelaksanaan KTT G20 berjalan dengan aman dan lancar,” harapnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini