Jalani Pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk, Masyarakat Diminta Kooperatif

picsart 22 11 14 15 37 17 213
PEMERIKSAAN - Pemeriksaan yang dilaksanakan di Gilimanuk diperketat menjelang puncak KTT G20.

Negara, DENPOST.id

Menjelang puncak KTT Presidensi G20
di Nusa Dua Bali 15-16 November 2022, pemeriksaan yang dilakukan Polres Jembrana di Gilimanuk ditingkatkan.
Pengamanan dengan mengerahkan 200 personel Polri di pintu masuk Bali dan pemeriksaan didukung K9 dan juga alat metal detector serta mirror detector.

Senin (14/11/2022), penjaga di pos pemeriksaan pintu masuk Bali secara detail memeriksa setiap kendaraan yang masuk ke Bali baik itu identitas serta barang bawaan yang ada di bagasi kendaraan tersebut.
Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, mengatakan, peningkatan pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk untuk menyukseskan jalannya G20.
“Kami harapkan masyarakat kooperatif saat pemeriksaan dilakukan oleh petugas serta kami minta untuk membuka masker ataupun penutup wajah dan jaket demi keamanan dan ketertiban dalam pelaksaan pengamanan KTT G20 di Pelabuhan Gilimanuk,” pintanya.

Baca juga :  Puluhan Massa Pasang Spanduk Penolakan Pabrik Limbah B3

Ditegaskan Juliana, penjagaan di Pelabuhan Gilimanuk diperketat untuk kebaikan bersama. “Alur yang kita siapkan untuk semuanya betul-betul turun dicek secara identitas baik itu wajah dan yang lain-lainnya ini untuk keamanan Bali. Kami mohon masyarakat paham itu, dan saya berharap tidak ada kejadian yang menonjol dengan upaya-upaya yang dilakukan para pemangku kepentingan di sini, mudah-mudahan berjalan dengan lancar,” harapnya.

Juliana juga mengimbau ASDP, pihak kapal dan oetugas di tempat pemeriksaan menyampaikan tahapan-tahapan pemeriksaan dengan pengeras suara. Dengan begitu masyarakat memahami menjaga keamanan Bali merupakan kewajiban bersama. (120)

Baca juga :  ODP Covid-19 di Jembrana 17 Orang, Satu Diisolasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini