Amankan Kunjungan Delegasi KTT G20 ke Gianyar, Polisi Terjunkan Ratusan Personel

picsart 22 11 14 20 27 02 251
KUNJUNGAN DELEGASI - Situasi Pasar Seni Sukawati, yang menjadi kunjungan para Delegasi KTT G20.

Gianyar, DENPOST.id

Sebanyak 261 orang anggota Polisi Polres Gianyar, diterjunkan ke lapangan untuk mengamankan kunjungan Delegasi KTT G20, yang akan berkunjung ke sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Gianyar. Selain personel juga akan dibantu TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP Gianyar, pecalang dan lainnya.

Hal ini dilakukan guna memberikan rasa nyaman dan nyaman bagi Delegasi KTT G20 yang berkunjung ke daerah seni Gianyar. “Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, anggota kepolisian dari Polres Gianyar diterjunkan 261 orang yang akan bertugas di 17 titik objek wisata yang akan dikunjungi Delegasi KTT G20,” kata Kabag Ops Polres Gianyar, Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., Senin (14/11/2022).

Baca juga :  Hujan Lebat, Jalan Raya Objek Wisata Ceking Longsor

Dikatakan dia, dari 261 orang ini merupakan perwira, selain anggota yang mendapat tugas BKO Pam KTT G20, di Nusa Dua dan Denpasar. Mereka ini akan bertugas, baik secara terbuka dan tertutup dengan sistem ring. “Mereka akan bertugas secara dinamis atau tidak menetap, namun menyesuaikan pergerakan tamu delegasi,” jelasnya.

Dari informasi, sebanyak 17 objek wisata di Kabupaten Gianyar akan dikunjungi Delegasi KTT G20. Terbanyak objek dikunjungi delegasi di Kecamatan Sukawati 7 lokasi wisata dan sisanya menyebar di Kecamatan Ubud, Kecamatan Gianyar, Tampaksiring, Tegallalang, dan Payangan.

Baca juga :  Polres dan Dishub Buleleng Siapkan Jalur Alternatif

Sementara Koordinator Pasar Seni Sukawati, AA Gede Raka Wibawa Putra, S.H., mengatakan pihaknya sudah mendapat informasi Pasar Seni Sukawati, termasuk salah satu menjadi tujuan para Delegasi KTT G20. Terkait dengan ini, dirinya sudah sempat menghadiri rapat koordinasi yang dipimpin Polres Gianyar, belum lama ini. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini