Amankan Puncak KTT G20, Ratusan Personel Polri Patroli Tengah Malam

troli1
PATROLI - Personel gabungan Polri yang menggunakan sepeda motor dan mobil menjelang patroli di sejumlah titik yang ditentukan selama KTT G20. (DenPost.id/ist)

Mangupura, DenPost.id

Polri menerapkan pengamanan berskala sedang menjelang puncak KTT G20. Ratusan personel gabungan menggelar patroli di kawasan simpang Silitiga dan ITDC, Nusa Dua, Kutsel, Badung, Minggu (13/11/2022) malam.

Kepala Biro Pengendalian Operasi (Karodalops) Sops Polri Brigjen Endi Sutendi, Senin (14/11/2022) mengatakan personel yang dilibatkan dalam pengamanan berskala sedang ini sebanyak 131. “Mereka yang dilibatkan itu berasal dari Samapta, Sabhara dan Brimob Mabes Polri serta Polda Bali,” tegasnya.

Baca juga :  Kasus Naik ke Penyelidikan, Sejumlah Pengurus LPD Intaran Diperiksa Kejaksaan

Brigjen Endi mengaku menyampaikan pesan ke anggotanya agar menunjukkan semangat dalam bertugas. “Keamanan dan kelancaran pertemuan tingkat dunia ini merupakan pertaruhan kredibilitas Polri di mata dunia,” imbuhnya.

Endi yakin bahwa anggotanya akan mengendepankan tindakan preventif dalam melaksanakan tugas. “Patroli ini sarana untuk kami melakukan kegiatan preventif dalam rangka meminimalisir gangguan keamanan selama KTT G20. Patroli ini kami harapkan lebih memperkuat dan menjamin keamanan. Kami selalu siap dan waspada,” bebernya.

Baca juga :  Tahun 2024, 5 Kursi Anggota DPRD Badung Bertambah

Jenderal bintang satu itu menambahkan patroli berskala sedang dimulai pada malam hari hingga pukul 06.00. Kegiatan preventif ini juga dilakukan pada siang hari. “Patroli ini dilakukan hingga KTT G20 selesai,” tandasnya. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini